Musisi Bereaksi Atas Debat Presiden AS Hari Ini

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 30 Sep 2020 20:04 WIB
Panasnya Debat Perdana Capres AS: dari Apa Kabar sampai Bisa Diam Tidak?
Debat capres AS berlangsung panas. Foto: DW (News)
Jakarta -

Calon presiden petahana Donald Trump yang mewakili partai Republik hari ini bertemu dengan perwakilan dari partai Demokrat Joe Biden dalam debat calon presiden Amerika Serikat yang pertama.

Debat calon presiden Amerika Serikat itu diadakan menjelang pemilu presiden AS yang akan berlangsung pada 3 November 2020 mendatang.

Adu gagasan dan argumen yang berlangsung selama 1,5 jam di Universitas Case Western Reserve, Cleveland, Ohio pada Selasa malam (29/9/2020) waktu setempat itu berlangsung panas.

Kedua capres AS berdebat memperbincangan sejumlah persoalan di antaranya penanganan COVID-19, tindakan rasisme,persoalan kebakaran hutan, hingga ekonomi. Acara debat itu dipandu oleh Chris Wallace dari News Fox.

Melihat debat antara Joe Biden dan Donald Trump yang berlangsung panas, sejumlah musisi pun ikut memberikan komentarnya.

Rapper Chance The Rapper salah satunya. Musisi peraih piala di ajang Grammy Awards itu mengatakan dirinya telah memastikan tidak akan menjatuhkan pilihan pada Donald Trump. Sebab ia menilai, Donald Trump terang-terang menunjukkan dirinya berlaku rasis.

"Seluruh negara harus membuat keputusan apakah kita akan terus mengabaikan fakta bahwa presiden kita adalah seorang rasis yang menyupremasi kulit putih secara terbuka dan akan berarti pada warga negara atau kita bisa pilih dia untuk keluar," tutur Chance the Rapper.



Selain Chance The Rapper, John Legend juga berkicau di akun Twitter-nya. "Kita tidak bisa lagi membiarkan diri kita seperti ini empat tahun ke depan, ini bodoh," tulis dia sebagai balasan dari kicauan Alex Wagner.

Sebelumnya, penulis dan pembawa acara Alex Wagner mengatakan, "Ini sungguh jelek. Betapa momen yang memalukan untuk Amerika."



Sedangkan rapper 50 Cent memilih untuk memberikan komentar bernada candaan. Dirinya mengunggah foto tayangan televisi debat capres. Ia mengatakan, "Hiburan terbaik."





Simak Video "Kaca Pembatas Disingkirkan dari Panggung Debat Capres AS "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)