Beri Kejutan, Letto Hangatkan Sejuknya Udara Pagi di Dieng

Uje Hartono - detikHot
Kamis, 17 Sep 2020 14:06 WIB
Letto tampil pagi hari di DCF virtual 2020
Letto tampil pagi hari di DCF virtual 2020 Foto: Uje Hartono
Banjarnegara -

Grup musik Letto memberikan kejutan dalam gelaran Dieng Culture Festival (DCF) virtual 2020. Sempat dikabarkan batal tampil, band asal Yogyakarta ini hangatkan suasana Dieng pagi hari.

Tidak seperti DCF sebelumnya, panggung jazz atas awan tahun ini berada di rumah budaya Dieng, tepatnya di sebelah barat komplek Candi Arjuna dengan jumlah penonton yang dibatasi.

Di panggung jazz atas awan, Letto tampil dengan menyanyikan sederet lagu hitsnya, seperti Ruang Rindu, Tentang Rindu, Sandaran Hati, dan Sebelum Cahaya.

"Sensasinya dingin, bernyanyi sambil menikmati terbitnya matahari pagi di dataran tinggi Dieng. Rasanya gayeng aja," kata kata Sabrang Mowo Damar Panuluh atau akrab disapa Noe, vokalis Letto usai manggung di jazz atas awan, Kamis (17/9/2020).

Saat perform, Letto tidak hanya menghibur dengan lantunan musik, namun juga memberikan motivasi soal kehidupan. Mereka juga mengingatkan agar tetap kreatif menghadapi pandemi virus Corona atau COVID-19.

"Kita harus kreatif menghadapi ini (pandemi COVID-19). Karena perubahan pasti terjadi. Jadi siapa yang kreatif dia yang bertahan," pesannya.

Letto tampil pagi hari di DCF virtual 2020Letto tampil pagi hari di DCF virtual 2020 Foto: Uje Hartono

Ia juga mengingatkan dalam menjalani hidup di masa pandemi jangan terus memposisikan sebagai korban. Namun, mestinya bisa memposisikan diri sebagai agen perubahan dengan terus mencari ide dan gagasan.

"Jangan merasa menjadi korban. Kita harus menjadi agen. Cari ide dan gagasan yang baik. Kalau gagal coba lagi dan seterusnya," pesannya.

Terkait gelaran DCF virtual tahun 2020, ia melihat sudah maksimal dalam menerapkan protokol kesehatan. Tetapi, secara keseluruhan terkait COVID-19, ia mengikuti para ahli.

"Meremehkan (COVID-19) sama sekali tidak setuju. Dan karena saya bukan cukup ahli untuk mengatakan ini benar atau tidak sehingga saya mendengarkan. Tapi acara ini sudah bagus, semua pakai masker," ujarnya.



Simak Video "Suasana Prosesi Pemotongan Rambut Gimbal di DCF 2018"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)