Video Klip Menemaniku Jadi Persembahan NOAH Untuk Penggemar

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 16 Sep 2020 20:30 WIB
NOAH saat berkunjung ke kantor detikcom.
NOAH. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Penggemar merupakan bagian penting dari perjalanan karier seorang musisi. Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-delapan, NOAH memberi persembahan pada penggemar mereka yang disebut Sahabat NOAH lewat video klip Menemaniku.

Menemaniku adalah salah satu lagu dari NOAH yang diciptakan oleh David dan terdapat dalam album Keterkaitan Keterikatan (2019). Candi Soeleman didapuk sebagai sutradara dari video klip itu.

"Menemaniku itu kan bercerita tentang orang yang ada dalam proses yang setia dalam naik-turunnya NOAH, dalam perjuangannya selalu menemani. Cerita Sahabat NOAH dan NOAH itu gimana caranya supaya di-highlight dengan baik," ujar dia dalam konferensi pers virtual, Rabu (16/9/2020).

Menurut Ariel, apa yang terdapat dalam Menemaniku adalah sesuatu yang baru bagi para personel NOAH.

"Ini kan mewakili hubungan NOAH sama sahabat NOAH juga, sesuatu yang baru sih ada interaksinya," jelas Ariel.

NOAH saat berkunjung ke kantor detikcom.NOAH saat berkunjung ke kantor detikcom. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

Kendati proses pengambilan gambar dilakukan di masa pandemi, Candi Soeleman mengatakan proses syuting dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Saat pengambilan gambar, nomer satu pasti dengan protokol yang ketat, dibatasi juga nggak semua orang bisa masuk. Teknisnya lumayan PR, yang biasanya kami bisa maksimal dan kru yang banyak, dengan konsisi kayak gini kami juga dengan keterbatasan sebenernya," cerita Candi.

"Alhamdulillah-nya dari pihak NOAH sangat kooperatif, sangat maksimal, gimana caranya kami bisa mengatur timeline sih," sambung dia.

Bagi Candi, selain karena adanya masa pandemi, nyaris tidak ada kesulitan yang berarti yang dia rasakan selama proses penggarapan video klip. Sebab dirinya telah bekerja sama dengan NOAH sebelumnya.

"Aku sendiri sudah punya pengalaman baik waktu lagu Wanitaku, aku sudah mempelajari kira-kira kayak gimana. Apalagi waktu syuting Wanitaku tuh kerjasama sama boril bisa hampir24 jam sehari, itu proses yang memudahkan saya. Ketika ngasih konsep pun lebih lama di ide, kira-kira saya berpikir sendiri kira-kira apa yang bakal diterima ya," urainya.



Simak Video "Sewindu Berkarya, Target Noah Ingin Sejajar dengan Musisi Luar"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/ass)