NOAH Terus Revisi Band di Usia 8 Tahun

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 16 Sep 2020 14:46 WIB
NOAH saat berkunjung ke kantor detikcom.
NOAH. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

NOAH hari ini merayakan hari jadi mereka yang ke-delapan. Selama delapan tahun bersama, pastinya ada suka-duka dan jatuh-bangun yang dibagi bersama.

Bagi Ariel, delapan tahun bersama NOAH adalah tahun-tahun yang penuh perbaikan. Ketika sepakat membentuk NOAH sebagai entitas baru setelah Peterpan, Ariel dan teman-temannya memang telah berniat untuk membuatnya dengan lebih serius.

Pada akhirnya sejumlah perbaikan pun terus dilakukan hingga kini. Hal itu diungkapkan oleh Ariel, Lukman dan David saat ketiganya berkunjung ke kantor detikcom.

"Penuh dengan perubahan sih sebetulnya, tapi di dalam. Yang tadinya pas masih Peterpan nggak kami perhatiin, sekarang kami perhatiin banget," buka Ariel.

"Salah satunya mungkin treatment panggung, cara kerja kru ataupun teknisi, yang tadinya kami terserah saja, sekarang ngerjainnya apa duluan, apa duluan biar cepat selesai kami cari," sambung dia.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Lukman. Menurutnya, ada sejumlah pembelajaran yang terus menerus dilakukan NOAH hingga kini.

"Memang ini tahun penuh revisi, jadi yang sebelumnya kami nggak bagus, sekarang jauh lebih bagus, di perform, bikin lagu, sound engineering, lighting, kecil-kecil tapi banyak lah," kata Lukman.

Merayakan delapan tahun perjalanan kariernya, NOAH mengadakan sejumlah rangkaian acara dengan tajuk NOAH Eightniversary yang berlangsung hari ini, Rabu, 16 September 2020.

Rangkaian acaranya pun beragam, mulai dari perilisan video klip lagu Menemaniku yang terdapat dari di album Keterkaitan Keterikatan hingga lelang piringan hitam edisi spesial Gold Edition dari album Keterkaitan Keterikatan yang hanya diproduksi satu keping. Nantinya, hasil dari pelelangan itu akan didonasikan untuk para kru musik yang perekonomiannya terdampak karena adanya pandemi COVID-19.

Selain itu, NOAH juga mengadakan kompetisi #MiripArielNOAh. Lukman, Ariel dan David akan menjadi juri untuk memilih tiga orang pemenang yang paling mirip Ariel di antara delapan finalis.

Buat kamu yang ingin menonton keseruan penjurian kompetisi #MiripArielNoah, bisa menyaksikannya di sini.



Simak Video "Sewindu Berkarya, Target Noah Ingin Sejajar dengan Musisi Luar"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)