Angel, Pianis Cilik yang Ingin Seperti Joey Alexander

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 08 Sep 2020 17:23 WIB
Abigail Angelica Santoso, pianis cilik yang ingin mengikuti jejak Joey Alexander.
Abigail Angelica Santoso. Dok. Pribadi
Jakarta -

Sosok Joey Alexander berhasil membuat harum nama Indonesia di kancah musik Internasional. Pianis berusia 17 tahun itu bahkan sempat masuk dalam nominasi Grammy Awards selama dua tahun berturut-turut yakni pada 2016 hingga 2017.

Hal ini pun membuat bangga, apalagi usai melihatnya tampil di ajang tertinggi di industri musik tersebut pada 2016 . Tak heran jika ia menjadi inspirasi banyak orang, termasuk Abigail Angelica Santoso.

Abigail adalah seorang pianis cilik berusia 8 tahun yang lahir di Surakarta. Belajar bermain piano sejak usia kurang dari 4 tahun, ia pun sukses menyabet beberapa piala dari kompetisi-kompetisi lokal hingga internasional.

Abigail Angelica Santoso, pianis cilik yang ingin mengikuti jejak Joey Alexander.Abigail Angelica Santoso, pianis cilik yang ingin mengikuti jejak Joey Alexander. Foto: Dok. Pribadi

Gadis cilik penyuka jazz itu juga mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam ajang Hongkong International Youth Performance Art Festival 2021 mendatang usai berhasil mengikuti lomba tersebut secara online dan mendapatkan Diamond Awards.

"Jika pandemi ini sudah selesai, saya dan tim akan tetap berangkat mengikuti final di sana (Hongkong)," tuturnya kala dihubungi detikcom belum lama ini.

Ia pun ingin mencari pengalaman untuk tampil di perlombaan tingkat dunia dan menuju ke panggung internasional sebagaimana yang dilakukan oleh idolanya, Joey Alexander.

Tak seperti gadis seumurannya yang tengah keranjingan bernyanyi dan menari, Abigail lebih memilih piano karena merasa lebih nyaman dengan alat musik tersebut meskipun ia juga bisa memainkan beberapa alat musik lainnya seperti drum, biola hingga gitar.

Selain itu, Abigail juga bercita-cita agar bisa mengenyam pendidikan musik di Royal Music London, Inggris. Meski di usia sangat muda, Abigail sudah memantapkan dirinya untuk berkarya di industri musik.

"Saya ingin berkarya di industri musik piano, jadi yang saya lakukan adalah selalu berlatih dimanapun dan setiap saat. Saya akan terus mengikuti kompetisi piano nasional maupun internasional dan cita-cita saya adalah ingin sekali menimba ilmu di Royal Music London," ungkapnya.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Pianis Cilik Bersaudara, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)