BCL Tampil dengan Konsep Hologram di Nenofest vol 2

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 05 Sep 2020 21:04 WIB
Bunga Citra Lestari
Foto: dok ist
Jakarta -

Bunga Citra Lestari menghibur di akhir pekan dengan penampilannya di Nanofest vol 2. Perngalaman berbeda diberikan oleh musisi yang akrab disapa BCL tersebut malam ini.

Nanofest vol 2 dibuka oleh penampilan Class of the Moon. Band asal bandung tersebut membuka acara malam ini dengan lagu-lagu hits mereka seperti Takkan Hilang hingga Nyata.

Setelah sekitar 30 menit menghibur para penonton secara online, penampilan Class of the Moon pun berakhir. Penampilan mereka digantikan oleh Bunga Citra Lestari yang tampil cantik mengenakan gaun merah.

Di penampilannya kali ini, Buna Citra Lestari membawa sebuah konsep baru. Ia tampil terpisah dengan band pengiring, dan hadir sebagai hologram.

Ia mengawali penampilan dengan lagu Sunny sebelum dilanjutkan dengan Pernah Muda. BCL pun mempersembahkan lagu selanjutnya untuk para perempuan lewat lagu Aku Wanita.

Suasana pun berubah haru setelah BCL membawakan lagu-lagu seperti Aku Tak Mau Sendiri hingga Saat Kau Pergi. Lagu ini seakan mengingatkan para penonton dengan kabar duka kepergian suami BCL, Ashraf Sinclair, yang meninggal dunia pada 18 Februari 2020.

Terlebih ketika BCL memperkenalkan lagu selanjutnya, 12 Tahun Terindah. Lagu ini sengaja diciptakan oleh Bunga sendiri yang ia persembahkan untuk mendiang suami tercinta.

"Kadang kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup kita. Kebahagiaan, kesedihan, semua sudah digariskan. Semuanya harus dijalani dan harus dihadapi," ungkap BCL.

"Dalam hidup aku, aku memberanikan diri untuk menuliskan sebuah lirik lagu. Ini bukan lagu sedih, tapi lagu ini benar-benar diciptakan dari hati yang paling dalam," pungkasnya sebelum membawakan lagu tersebut.

BCL pun tak membiarkan para pendengar terharu terlalu lama. Ia kemudian mengajak drummernya, Ray Prasetya, untuk berduet menyanyikan lagu Aku dan Dirimu.

Hingga tak terasa, penghujung acara telah tiba. "Malam ini seru banget untuk respons dan kehangatannya. Stay safe, stay healthy, and let's take care of each other," ujar BCL sebelum menutup acara dengan Karena Kucinta.

Di penampilannya kali ini, Bunga Citra Lestari tampil sangat profesional secara live band. Walaupun hanya tampil dalam waktu kurang lebih satu jam, namun BCL memilih lagu-lagu hits yang berhasil membayar kerinduan fans kepada sang musisi.

"Thank you so much. I love you all," tutup BCL.



Simak Video "BCL Gelar Konser Amal untuk Bantu Operasi Penyakit Jantung Bawaan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)