Finneas Tulis What They'll Say About Us dari Refleksi Mengenai Rasisme dan COVID-19

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 03 Sep 2020 15:59 WIB
Finneas
Foto: Matty Vogel / dok. Finneas
Jakarta -

Musisi Finneas yang merupakan kakak sekaligus kolaborator Billie Eilish mengeluarkan single barunya yang berjudul What They'll Say About Us. Lagu itu ditulisnya saat dia tengah masa karantina demi menanggulangi penyebaran virus Corona.

Di sela-sela menjalani masa karantina, Finneas sempat mengikuti aksi demonstrasi menentang aksi rasisme di Amerika Serikat. Saat itulah lagu What They'll Say About Us dia ciptakan.

"Aku menulis lagu ini di bulan Juni setelah mengikuti demonstrasi di Los Angeles selama sehari dengan harapan yang tertanam di benakku bahwa jutaan orang di seluruh dunia sedang bersama-sama menentang rasisme dan ketidakadilan," ungkapnya dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Kamis (3/9/2020).

Tidak hanya itu, Finneas juga terinspirasi dari Amanda Kloots, istri dari aktor Broadway. Nick Cordero, yang setia mendampingi suaminya yang tengah sakit.

Nick Cordero meninggal dunia pada 5 Juli 2020 di Los Angeles, Amerika Serikat setelah mengidap virus Corona.

"Saat itu, aku juga sedang mengikuti Amanda Kloots saat ia mendokumentasikan suaminya Nick Cordero yang sedang dalam kondisi koma di ICU karena COVID-19," ujar Finneas.

"Membayangkan ia di sisinya, menunggu, berharap bahwa ia akan segera bangun, membuatku memikirkan tentang jutaan orang di seluruh dunia yang sedang melalui hal yang sama bersama orang-orang tercinta mereka, orang tua mereka, anak-anak mereka, dan saudara mereka," jelas Finneas lagi.

Menurut Finneas, lagu What They'll Say About Us dia berikan untuk semua orang yang tengah berjuang melalui hal-hal sulit dan tidak terduga yang terjadi di masa pandemi.

Billie Eilish and Finneas O'Connell pose for photographers upon arrival at Brit Awards 2020 in London, Tuesday, Feb. 18, 2020.(Photo by Vianney Le Caer/Invision/AP)Billie Eilish and Finneas O'Connell. Foto: AP

"Lagu ini didedikasikan kepada kita semua yang sedang melalui masa-masa sulit ini. Aku harap lagu ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang membutuhkannya," tuturnya.

Bersamaan dengan rilisnya lagu tersebut, Finneas sekaligus mengeluarkan video klip dari What They'll Say About Us. Video klip itu disutradarai oleh Sam Bennett dan direkam secara one-take.

Sebelumnya, Finneas di tahun ini telah mengeluarkan mini album berjudul Blood Harmony yang berisikan tujuh lagu.

Bersama Billie Eilish, dia juga baru saja menggarap No Time To Die sebagai soundtrack dari film teranyar James Bond.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Harry Styles, Kanye West hingga Billie Eilish Ramaikan Coachella 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)