Goyangnya di Mobil Aja Ya! Intip Posisi Penonton Konser Drive In Esok Hari

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 28 Agu 2020 21:15 WIB
konser musik drive in
Ilustrasi konser drive in. Foto: dok Forbes
Jakarta -

Konser drive in dengan tajuk New Live! Experience akan mulai digelar akhir pekan ini tepatnya pada 29 dan 30 Agustus 2020. Bertempat di Parkir Barat JIExpo Kemayoran, penonton akan bisa menyaksikan aksi panggung dari musisi yang akan memeriahkan pertunjukan tersebut.

Kahitna yang merayakan 34 tahun karier bermusik mereka bakal menghibur para penggemarnya dengan konser bertema 34 Tahun Perjalanan Cinta. Sedangkan di hari lainnya, Armand Maulana dan Afgan Syahreza akan berkolaborasi dalam proyek musik bernama Project A.

Pembeli tiket konser dapat masuk melalui pintu Gerbang 7 untuk mengambil tiket parkir. Setelah mengambil tiket parkir, barulah penonton dapat memasuki area konser dengan kendaraan mereka.

Di gerbang, penonton akan melalui pemeriksaan tinggi kendaraan dan penyemprotan disinfektan. Setelah itu, barulah penonton dan kendaraannya diarahkan ke antrean check point (titik pemeriksaan).

Pada lokasi check point, penonton akan diperiksa karena suhu tubuh penonton maksimal 37,2 derajat celcius, kendaraan yang dibawa juga harus sama dengan kendaraan yang terdaftar saat pembelian tiket.

Penonton juga diharuskan mengenakan dan membawa face mask, masker dan hand sanitizer. Tidak hanya penonton, kendaraan pun akan diperiksa kondisi dinamo, ACCU, dan radiator yang diharuskan dalam keadaan baik.

Penonton yang memiliki suhu tubuh 37,2 derajat celcius akan diarahkan ke tenda Medis untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Setiap mobil akan dipinjamkan alat CO2 Device (Carbon Dioxide Detector Monitor) untuk dipergunakan selama acara berlangsung.

drive in concert, konser drive in, new live experienceDenah konser New Live! Experience Foto: dok. Istimewa

"Dari kami persiapan secara konsep besar itu lebih kepada safety protocol. Ada empat hal yang jadi perhatian kami, yaitu tracing, safety, hygiene dan distance," kata Dino Hamid dari Berlian Entertainment selaku penyelenggara pada detikcom melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu.

Setelah menyelesaikan semua prosedur dan protokol kesehatan, penonton akan diarahkan ke area utama dimana mereka akan menyaksikan konser.

"Setiap mobil akan diarahkan ke Main Area sesuai dengan nomor yang tertera pada tiket, team yang bertugas akan memastikan alat CO2 Device dalam posisi menyala, memberikan contact crew yang bertugas per-area apabila membutuhkan informasi atau emergency," jelas keterangan yang diterima detikcom, Jumat (28/8/2020).

Apabila penonton hendak meninggalkan mobil untuk pergi ke toilet, akan ada tim yang bertugas untuk mendampingi. Penonton terlebih dahulu harus menghubungi tim tersebut.

Ketika pergi ke toilet, penonton juga diminta menyalakan lampu hazard di kendaraannya. Tim yang mendampingi akan memastikan pengaturan pemakaian toilet untuk menghindari kerumunan di area toilet.

Sedangkan, untuk menjaga keseimbangan sirkulasi udara di area pertunjukan akan ditempatkan beberapa blower fans (alat untuk menaikan kecepatan dari aliran udara) didepan area panggung untuk mendorong sirkulasi emisi gas buang kendaraan.

Jadi, sudah seru-seruan besok di konser drive-in New Life! Experience?



Simak Video "Pengalaman Nonton Drive-in Konser New Live Experience"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)