Wawancara Eksklusif

Berkenalan dengan Amanda Caesa, Anak Parto yang Geluti Musik

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 19 Agu 2020 13:04 WIB
amanda caesa luncurkan single baru
Amanda Caesa. Foto: dok.pri
Jakarta -

Amanda Caesa Addiva merupakan salah satu dari anak pelawak Parto kini tengah menjadi sorota publik. Amanda kini juga sedang menggeluti dunia musik.

Kepada detikcom, Amanda mengatakan ia memang ingin terjun ke industri musik Tanah Air. Meski begitu, Amanda mengaku awalnya tidak pernah membayangkan dapat terlibat di sana.

Dijelaskan Amanda, ia memang kerap membuat lagu ketika memiliki waktu senggang. Kedua orang tuanya pun mendukungnya untuk bermusik.

"(Keinginan bermusik) itu dari aku sendiri. Sebenarnya nggak nyangka juga ternyata aku bakalan masuk ke dunia musik karena waktu itu aku bikin lagu atas keinginan aku sendiri, dan ternyata orang tua tau, ya akhirnya diseriusin. Terus ya semenjak saat itu akhirnya lebih di support aja sih sama orang tua, dan aku juga jalan sendiri," jawab Amanda.

Nama Amanda di dunia hiburan saat ini memang kerap diperbincangkan lantaran sering dijodohkan dengan musisi muda lainnya. Namun perjodohan itu hanya isu belaka yang tidak dibenarkan Amanda.

Amanda mengaku sangat ingin fokus pada dunia musik dan pendidikannya. Ia sekarang sudah memiliki dua single yang diciptakan sendiri.

"Alhamdulillah udah ada dua single," sahutnya.

"Kalau misalkan lagunya sendiri tentang percintaan dan dua-duanya ini sih (genre) sedih-sedihnya aja gitu," lanjutnya lagi.

Amanda juga mengatakan ada beberapa musisi mancanegara yang menginspirasinya. Dia sangat menyukai penyanyi muda Taylor Swift hingga Billie Eilish dan menjadikan mereka sebagai refrensi musiknya.

"Kalau role model nyiptain lagu itu, Billie Eilish sama Taylor Swift. Tapi yang zaman-zaman dulu gitu yang Taylor Swift masih pakai gitar dan lain-lain gitu," tutur Amanda.

"Kalau (musisi) dalam negeri sebenarnya banyak banget sih penyanyi sekarang dan dulu yang aku respect banget dan aku sukain banget karya-karyanya. Begitu pula yang di luar," sambungnya lagi.

Untuk memajukan karier musiknya, Amanda tidak mau setengah-setengah. Ia juga sangat ingin memiliki proyek bersama dengan penyanyi besar luar negeri maupun dalam negeri.

Hal ini menjadi impian kelak Amanda yang ia harap dapat ia wujudkan seiring dengan perkembangan musiknya berjalan.

"Pastinya pengen banget punya project bareng. Tapi kalau sampai sekarang aku masih sendiri dulu," ungkapnya.

"Kan aku juga dari kemarin buat lagu sendiri, aku doang yang buat tapi kalau musik masih dibantu sama musisi yang lain. Mungkin ke depannya bakalan ada project dengan musisi yang lain juga tapi kalau sekarang ya tungguin aja hehe," kata Amanda lagi.



Simak Video "Curcol Amanda Caesa Menghadapi Teman yang Suka Memanfaatkan Kita"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/srs)