Syakir Daulay dan Adiba Kenang Ustaz Jefri dalam Shalawat Cinta

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 19 Agu 2020 12:52 WIB
Adiba Khansa, Syakir Daulay
Adiba Khansa dan Syakir Daulay. Foto: Istimewa
Jakarta -

Setelah Bidadari Surga, Syakir Daulay dan Adiba Khanza alias Adiba Uje kembali berduet dalam lagu Shalawat Cinta. Lagu itu mereka persembahkan untuk mengenang almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, ulama yang merupakan ayah Adiba yang telah meninggal pada 2013 lalu.

"Alhamdulillah, single pertama duet saya dengan Adiba berjudul Bidadari Surga bisa diterima masyarakat. Sekarang sebagai tribute buat almarhum Uje, kami kembali merilis single karya Uje, Shalawat Cinta," ungkap Syakir Daulay melalui siaran pers yang diterima detikcom.

Baik Bidadari Surga maupun Shalawat Cinta keduanya merupakan lagu yang sebelumnya dinyanyikan oleh Ustaz Jefri. Syakir Daulay berharap dengan dibawakannya kembali lagu itu dapat mengobati kerinduan akan sosok Uje.

"Semoga ini bisa menjadi sebuah kado untuk mengobati kerinduan kita pada Uje," ucapnya.

Meski awalnya sempat merasa tidak percaya diri, namun Adiba mengaku proses penggarapan lagu Shalawat Cinta versi baru berjalan dengan lancar.

Dia merasa hal itu dikarenakan dirinya sudah pernah bernyanyi dalam lagu Bidadari Surga sebelumnya.

[Gambas:Youtube]



"Alhamdulillah, ini single kedua saya dengan Syakir. Saat membawakan lagu Bidadari Surga saya sempat nggak percaya diri. Tapi semua berjalan lancar. Semoga single Shalawat Cinta bisa diterima," harap Adiba.

Ketika menggarap lagu ini, mereka dibantu oleh Andi Armand dalam menggarap aransemen musik.

Bersamaan dengan rilisnya lagu Shalawat Cinta, Syakir Daulay dan Adiba Khanza juga mengeluarkan video klip dari lagu tersebut. Proses penggarapan video klip tersebut melibatkan Nugraha Fachri sebagai Director of Photography (DOP).

Sebelumnya, Syakir Daulay dan Adiba berduet dalam Bidadari Surga yang merupakan lagu kenangan antara Ustaz Jefri dengan istrinya, Umi Pipik.

"Lagu ini sih saya yang paling tahu ya, ada story apa di belakangnya," ujar Umi Pipik dalam konferensi pers virtual saat lagu itu rilis.



Simak Video "Tanggapan Sahabat soal Alvin Faiz Dituding Netizen Pakai Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)