Afgan Senang Jadi Bagian Sejarah Konser Drive In di Indonesia

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 13 Agu 2020 09:07 WIB
Afgan Syahreza menutup gelaran Innocreativation di Surabaya. Bersama para penonton Afgan menyanyikan sejumlah lagu populernya.
Afgan. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Di tengah pandemi corona yang telah berlangsung sekian lama, konser drive in mulai bermunculan, alah satunya datang dari Berlian Entertainment. Lewat acara bertajuk Danamon Optimal New Live Experience, konser itu akan menghadirkan Kahitna, Afgan, dan Armand Maulana sebagai bintang tamu.

Sebagai pengisi acara, Afgansyah Reza diketahui berkolaborasi dengan vokalis GIGI, Armand Maulana. Kedua memang tergabung dalam Project A yang dibentuk untuk mengisi konser drive-in.

A Project tampil perdana dalam konser yang mengutamakan kesehatan dan keamanan ditengah pandemi ini.

Sebagai pengisi acara, Afgansyah Reza mengaku sangat senang dapat ikut terlibat.

"Ya, gue senang banget sudah diajakin karena dibilang Mas Yovie Widianto. Karena industri musik di Indonesia sempat mati suri selama empat bulan ini, akan ada movement lagi spesial (dengan digelarnya konser ini)," kata Afgansyah Reza dalam virtual konfrensi pers, Rabu (12/8/2020).

Bagi Afgan hal ini menjadi cara baru menikmati seni pertunjukan, termasuk konser, usai dirinya vakum karena adanya PSBB. Dia juga merasa istimewa karena tampil bersama Armand Maulana.

"Ini experience baru konser yang penontonnya dalem mobil. Menurut gue bisa jadi sebuah movement. Gue tampil barang kang Armand, jadi sesuatu yang spesial juga. Ini pertama kali gue menginjakan kaki lagi setelah 4 bulan vakum jadi spesial banget buat gue," ujar dia.

Serupa dengan Afgan, Armand Maulana juga mengaku senang mengisi konser ini. Dia juga berharap dapat membuka gerakan baru di industri musik tanah air.

"Ya ini inovasi, kalau ini sukes jadi patokan di Indonesia mungkin ini jadi trend di Asia tenggara. Drive in ini, buat gue ini sebuah sejarah buat musik Indonesia," tutur Armand.

Setelah sebelumnya hanya bertemu Afgan di balik panggung sebelum proyek ini, Armand Maulana mengaku senang akhirnya bisa berkolaborasi bersama dalam konser drive in tersebut.

"Gue sering bertemu (Afgan) di backsatege, kalau kolaborasi belum pernah. Nah, yang kolaborasi baru bener-bener di show ini," ungkap Armand Maulana.

Armand Maulana saat ditemui di d'HOT Music Day 2018.Armand Maulana. Foto: Nugraha

Sedangkan Yovie Widianto mengaku penasaran dengan reaksi penonton yang bakal menyaksikan konser dari mobil pribadi. Musisi dan penulis lagu itu mengatakan tampil di konser drive in akan menjadi pengalaman baru baginya.

"Biasanya para Soulmate Kahitna (sebutan untuk penggemar Kahitna) nyanyi lebih kencang dari Kahitna kalau lagi konser. Jadi pingin tahu kalau mereka di mobil gimana. Akan menjadi sejarah untuk Kahitna karena pernah tampil di konser berformat seperti ini," kata Yovie Widianto.

Di akhir, Dino Hamid selaku Creative & Project Director Berlian Entertainment mengatakan konser ini sangat mengutamakan kesehatan dan keselamatan para penonton serta panitia dan kru yang terlibat.

Parati final Indonesia Open 2019 semakin meriah dengan hadirnya kahitna. Tembang-tembangnya yang khas sanggup membuat penonton bernyanyi bersama.Kahitna. Foto: Pradita Utama

"Kami sudah memikirkan konsep konser untuk masa pandemi ini. Semua yang terlibat, baik penonton maupun kru harus terlindungi, makanya kami pakai konsep Drive-In dengan protokol kesehatan yang ketat," urai Dino Hamid.

Kahitna akan tampil pada Sabtu 29 Agustus 2020 dalam panggung 34 Tahun Perjalanan Cinta. Sedangkan Afgan dan Armand Maulana tampil pada hari Minggu 30 Agustus 2020. Kedua pertunjukan itu digelar di Parkir Barat JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut.



Simak Video "Nonton Konser dari Dalam Mobil Bisa Dinikmati Akhir Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/srs)