Kembalinya Gya Anandini ke Dunia Musik Setelah 10 Tahun

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 11 Agu 2020 15:48 WIB
Gya Anandini
Foto: dok. Gya Anandini.
Jakarta -

Gya Anandini kembali ke industri musik setelah vakum kurang lebih selama 10 tahun sejak 2010. Menandai momen tersebut, dirinya merilis lagu berjudul Kau Cinta Matiku.

Kau Cinta Matiku berkisah mengenai perasaan cinta yang begitu mendalam terhadap seseorang.

"Iya, single ini ceritanya tentang seseorang yang sangat amat mencintai kekasihnya, tapi selalu dikecewakan. Namun karena dia sangat cinta mati, dia rela memberikan segalanya untuk sang kekasih," kata Gya dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Dalam penggarapan lagu itu, Gya Anandini dibentuk oleh Tohpati sebagai komposer dan produser. Tohpati juga mengerjakan aransemen dari lagu itu.

Selain Tohpati, Gya juga dibantu oleh Rozi Fathoni dan Agi Anggadarma sebagai eksekutif produser dan Satrio Pratomo sebagai penata vokal dan produser.

Selama 10 tahun vakum dari industri musik, Gya Anandini disibukkan oleh aktivitasnya untuk menyelesaikan pendidikan dan melahirkan. Akan tetapi dirinya mengaku selalu rindu untuk kembali bernyanyi.

"Musik dan nyanyi adalah jiwa Gya. Gya selalu ingin kembali di dunia musik. Itulah akhirnya kenapa Gya memberanikan diri comeback di tahun 2020 ini", ungkap Gya.

Gya Anandini merupakan penyanyi kelahiran 10 Juli 1987. Dirinya mengeluarkan debutnya pada 2004.

Semoga Kau Mengerti dan Melayang merupakan lagu miliknya yang hits dalam karier bermusiknya. Gya pernah memperoleh Nominasi AMI Awards untuk kategori Best R&B Song untuk single Melayang pada 2005.

Dirinya sempat mengeluarkan dua album, yakni Semoga Kau Mengerti (2004) dan Kembali (2007). Kini ia kembali dengan lagu Kau Cinta Matiku.

Setelah mengeluarkan single, dia juga berharap dapat merilis album penuh setelah kembali ke dunia hiburan.

"Semoga lagu ini bisa menjadi pengingat banyak orang untuk mencintai orang yang mencintai kita hingga nafas terakhir", harapnya.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Resso Bicara Transparansi Royalti Musisi dari Aplikasi Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)