Ita Purnamasari Dibantu Tohpati Daur Ulang Semua Jadi Satu

Dicky Ardian - detikHot
Kamis, 16 Jul 2020 11:07 WIB
Atiek CB dan Ita Purnamasari
Ita Purnamasari rilis Semua Jadi Satu Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta -

Ita Purnamasari belum mau berhenti berkarya. Penyanyi senior tersebut menjalani karier di dunia musik genap 3 dekade.

Kali ini, ia kembali datang dengan sebuah single baru berjudul Semua Jadi Satu.

Benar sekali, lagu tersebut sudah tidak asing terdengar. Tembang itu adalah ciptaan Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun yang pernah dibawakan Malyda pada 1980-an dan 3 Diva pada 2006.

Tidak mudah memang menyanyikan ulang lagu yang sudah beberapa kali dirilis penyanyi lainnya. Namun Ita Purnamasari sudah terlanjur cinta dengan lagu itu.

"Saat Mas Dian PP meninggal, kami ada konser tribute, saya diminta bawakan lagu ini. Animo penonton besar dan dibilang saya cocok dengan lagu ini. Terus disuruh Mas Deddy untuk bawakan lagu ini veri aku," kata Ita Purnamasari dalam konferensi pers virtual.

Untuk bisa memberikan suguhan yang berbeda, Ita Purnamasari akhirnya menggandeng Tohpati sebagai penata musiknya. Dalam kesempatan yang sama, Tohpati kemudian menjelaskan proses produksi lagu itu.

"Ada pesan dari Mbak Ita dan Dwiki (Dharmawan), jangan lepas dari karakter lady rocker, saya enggak bisa keluar dari jalur itu. Karena relnya sudah jelas, jadi kesulitan sangat tidak ada, karena Ita penyanyi rock. Saya hanya refresh dengan sound yang baru," jelas Tohpati.

"Sound-nya mungkin lebih modern, karena rock-nya bukan hard rock '90-an. Ada unsur EDM-nya juga, sound board juga, guitar ambiencenya ada. Ada solo-solo yang bukan solo guitar tapi tematik, lebih modern aja," imbuhnya.

Di akhir acara, Ita Purnamasari berharap dirinya bisa tetap diterima di dunia musik Indonesia di tengah lahirnya talenta-talenta baru.

"Lewat single terbaru, saya ingin menyapa pencinta musik Tanah Air baik generasi sekarang atau senior. Musik ini sudah jadi bagian hidup saya," pungkasnya.



Simak Video "25 Tahun Menikah, Dwiki dan Ita Purnamasari Jauh dari Gosip"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)