Tips Menonton Konser Virtual di Akhir Pekan

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 11 Agu 2020 14:06 WIB
Ilustrasi Streaming Musik
Ilustrasi. Foto: shutterstock
Jakarta -

Di masa pandemi virus Corona, sejumlah konser berpindah ke ruang virtual. Sebab sejumlah kegiatan yang mengundang keramaian massa memang sudah seharusnya dihindari demi mencegah penyebaran virus COVID-19.

Para pecinta musik dapat menonton penampilan para artis idolanya di mana saja secara jarak jauh.

Nah, agar pengalaman menonton konser virtualmu lebih nyaman, detikcom merangkum sejumlah tips yang dapat kamu praktikkan.

Menyiapkan Akses Untuk Menonton Konser

Ada konser virtual yang berbayar dan ada pula yang dapat disaksikan secara cuma-cuma. Untuk konser virtual yang berbayar, pastikan kamu telah membeli tiketnya.

Dalam tiket yang kamu beli itu akan tertera tautan yang dapat menjadi aksesmu untuk menonton konser. Pastikan tiket telah dikirim ke email-mu sebelum konsernya dimulai.

Saat pembelian, pastikan pula kamu tidak salah menulis alamat email maupun kontak.

Tempat yang Nyaman

Konser virtual biasanya berdurasi sekitar 60 menit. Tempat yang salah tentunya akan membuatmu kurang dapat menikmati pengalaman menyaksikan konser.

Pastikan kamu menontonnya dari layar dan tempat yang nyaman. Kamu bisa menyaksikannya dari meja kerja, televisi pintar, atau bahkan di atas tempat tidur. Cari posisi terbaik agar kamu tidak mudah pegal.

Jangan pula menonton konser virtual di tempat yang berisik karena akan membuatmu sulit untuk menikmati musik yang ingin kamu dengarkan.

Koneksi Internet

Koneksi internet menjadi salah satu hal yang paling penting ketika menonton konser virtual. Pastikan perangkat apapun yang kamu pilih terkoneksi dengan internet.

Jaringan internet sangat berpengaruh ketika menonton konser virtual. Bagaimana konser itu dapat ditonton tanpa buffering dipengaruhi oleh kecepatan internet yang kamu miliki.

Bila kamu menonton melalui ponsel tanpa sambungan wifi, pastikan kamu memiliki kuota yang cukup karena tayangan konser virtual membutuhkan kuota yang memadai.



Simak Video "Mawar de Jongh Gelar Konser Perdana Secara Virtual"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)