Kenangan Denada Jadi Artis Indonesia Pertama Juarai MTV VMA 1995

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 09 Agu 2020 17:00 WIB
Denada saat ditemui di studio Trans TV.
Denada cerita saat juara MTV VMA 1995 Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Mungkin tak banyak yang tahu jika Denada ternyata menjadi artis Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan awards dari MTV lewat lagu Sambutlah pada 1995.

Lewat kategori International Choice Awards, Denada berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Jetrin, Alisha, Indus Creed hingga musisi asal Korea Selatan Kim Gun-mo.

Kejadian itu pun diceritakannya saat berbincang dengan Daniel Mananta pada tayangan YouTube channelnya itu. Bagaikan mimpi, Denada terbang ke Amerika Serikat dan bertemu musisi dunia yang hanya bisa dilihat di televisi dan didengar karyanya lewat kaset.

"Pada saat itu gw merasa. Kita benar-benar terbang ke New York. Kita datang dengan limo di red carpet dan kita duduk bareng mereka," ujarnya.

"Ngelihat TLC lewat di depan gw, lihat Slash gitu, ada Janet Jackson, dan ada siapa. Dan saat itu Sambutlah disebutkan ada nama gw saat itu. Dan gw duduk di situ pakai baju Jaipong," kenangnya.

Pilihan baju itu ternyata merupakan saran dari sang bunda, Emilia Contesa. Menurutnya jika ia menggunakan busana yang mempresentasikan dirinya sebagai warga Indonesia maka ia akan lebih dapat sorotan.

"Akhirnya keluarlah kita dengan baju Jaipong lengkap dengan sanggul, lengkap gw sama nyokap itu bawa bunga melati hidup kita bawa dari Indonesia," ungkap ibu satu anak itu.

Denada yang masih duduk di bangku SMA kala itu pun sudah menyiapkan diri untuk bertemu idola-idolanya di sana. Ia bahkan membawa buku catatan agar bisa meminta tanda tangan dari musisi pujaannya.

Namun dirinya tak bisa berkata apa-apa saat mereka lewat di depannya. Denada pun tak berhasil mendapatkan tanda tangan mereka. Meski begitu, ia sangat bersyukur karena momen tersebut menjadi sebuah pengalaman berharga dalam hidupnya yang tak bisa digantikan dengan apapun.

"Gw nggak akan pernah lupa momen itu Daniel. Sampe detik ini kalau gw inget itu tangan gw masih dingin," ujarnya.

Dalam ajang tersebut TLC berhasil meraih kategori Video of the Year dan tiga kategori lainnya. Mereka bersama Weezer jadi peraih piala terbanyak yakni empat kategori.

Keduanya berhasil mengalahkan Michael Jackson dan Janet Jackson yang meraih nominasi terbanyak yakni sebanyak sebelas kategori.

Michael Jackson juga didapuk menjadi penampil di acara tersebut. Berduet dengan Slash, raja pop tersebut membawakan medley Dont Stop 'Til You Get Enough, The Way You Make Me Feel, Scream, Beat It, Black or White, Billie Jean hingga You Are Not Alone.



Simak Video "Denada Sabar Menanti Calon Pembeli Rumahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)