Alasan Denada Tolak Bantuan Rp 100 Juta dari Baim Wong

Tim detikcom - detikHot
Senin, 20 Jul 2020 14:46 WIB
Denada saat ditemui di studio Trans TV.
Denada tolak bantuan dari Baim Wong. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Denada bercerita mengenai kebaikan Baim Wong. Ia mengungkapkan rekanya itu pernah berniat memberikan bantuan hingga Rp 100 juta untuk pengobatan anak Denada, Aisha, yang sedang berjuang melawan kanker di Singapura.

Kabar itu begitu mengagetkan untuk Denada. Ia tidak pernah menyangka Baim Wong bakal menghubunginya untuk hal tersebut.

"Aku dikasih tahu sama Baim Wong kalau dia nyariin aku. Aku tahu banget kalau dia nyariin aku, aku denger beberapa kali. Aku tahu banget dia berusaha nyariin aku," kata Denada di channel Youtube-nya baru-baru ini.

"Kenapa dia nyariin aku? Dia mau menyampaikan, dia bilang bahasanya amanat bantuan berupa uang untuk Aisha dan jumlahnya nggak main-main, Rp 100 juta. Itu menurut aku jumlah yang gede banget Rp 100 juta, wow," ujarnya lagi.

Namun sayangnya, uang itu tidak bisa diterima Denada.

"Tapi, jujur aku nggak bisa terima Rp 100 juta itu dan nggak sampai hati untuk menerima uang itu," kata Denada.

baim wong belikan perabotan rumah tangga untuk sopirnyaBantuan dari Baim Wong ditolak Denada. Foto: YouTube

Bukan tanpa alasan Denada menolak bantuan itu. Menurutnya, ada banyak orang yang nasibnya masih jauh di bawahnya yang mungkin membutuhkan uang itu.

"Alhamdulilah sampai sekarang ini, walaupun dengan ups and down-nya namanya orang yang menjalani kemoterapi semua lancar. Di Indonesia banyak anak-anak kanker kesulitan untuk cari obat karena stoknya nggak ada atau ada juga stok ada tapi mereka nggak bisa beli karena nggak punya duitnya," kata Denada.

"Jadi aku bilang sama Baim banyak sekali orang-orang yang saat ini jauh lebih butuh. Kalau dibilang apakah saat ini aku butuh? Oh, God knows," ujarnya lagi.

Meski begitu, Denada tetap mengaku saat ini memang masih terus membutuhkan uang untuk biaya pengobatan Aisha. Namun ia akan berusaha semampunya.

Diketahui, Denada juga sudah berhasil menjual apartemennya di Jakarta untuk meneruskan biaya pengobatan anaknya.

"Di Indonesia banyak anak-anak kanker yang kesulitan untuk mendapatkan obat kanker. Karena stocknya nggak ada. Ada yang stocknya ada tapi mereka nggak bisa beli," ungkapnya.

"Aku bilang saat ini banyak orang-orang yang lebih membutuhkan dibanding aku. Kalau ditanya apakah aku butuh, Allah deh yang Maha Tahu. Tapi mereka lebih butuh," tutup Denada.



Simak Video "Selamat! Baim Wong dan Paula Verhoeven Akan Dikaruniai Anak Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)