Rey Mbayang Cerita Proses Penggarapan Di Sepertiga Malam

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 04 Agu 2020 17:05 WIB
Rey Mbayang
Foto: Rey Mbayang
Jakarta -

Rey Mbayang baru saja mengeluarkan lagu berjudul Di Sepertiga Malam. Lagu itu merupakan curahan hatinya yang memohon untuk dijodohkan dengan Dinda Hauw dalam doanya ketika ia menjalani ibadah salat malam.

Lagu itu sekaligus merupakan lagu pertama yang dia tulis sendiri. Rey Mbayang mengungkapkan, proses penulisan lagu itu terbilang cepat. Dia menulis dan merekam lagu itu di sela-sela kesibukannya menjalani proses pendalaman karakter untuk sebuah proyek film.

"Jadi lagu Di Sepertiga Malam ini tentang kisah aku. Untuk penggarapannya sebenernya nggak membutuhkan waktu lama. Untuk lirik aku satu jam setengah, itu aku nge-jam doang, sama temen," ujar dia kepada detikcom, Selasa (4/8/2020).

"Terus di sela-sela reading bareng Dinda (Hauw), karena kami ada project bareng, terus di sela-sela itu, aku coba take vokal dan itu sekitar tiga hari lah, per harinya tiga jam lah. Jadi sembilan jam. Sebenernya nggak ribet tapi karena waktu, jadi beberapa hari lah," ceritanya melanjutkan.

Menurut Rey Mbayang, ketika menggarap lagu itu, dirinya tidak menemui kesulitan yang berarti. Sebaliknya, dia merasa puas karena dapat mencurahkan isi hatinya lewat lagunya itu.

"Karena ini lagu pertama yang aku tulis dan diseriusin, aku berusaha nulisnya pakai hati. Apa yang aku rasain aku tumpahin ke situ," jelas Rey.

Rey Mbayang dan Dinda Hauw memang menikah setelah menjalani proses taaruf. Dirinya mengaku bersyukur bahwa lagu yang berangkat dari pengalaman personalnya itu dapat diapresiasi oleh banyak pendengar.

"Aku bersyukur banget bisa trending nomer satu, di Malaysia juga aku dengar trending dan naik terus. Semoga bisa menginspirasi, yang baik diambil, yang buruk dibuang," ungkap dia.

Artis kelahiran 15 November 1998 itu juga mengatakan bahwa dirinya ingin kembali membuat lagu yang berangkat dari kisah personal. Sebab dirinya jadi lebih mudah untuk menghayati isi lagu yang dinyanyikannya.

"Nggak menutup kemungkinan, karena stelah merasakan rilis single yg ditulis sendiri itu bener2 nikmat bgt karena kita menyanyi, bikin sendiri, rasainnya nggak perlu dibuat-buat," kata Rey.

"Jadi ingin menulis lagu lagi tentang kehidupan pribadi, entah itu istri, sahabat, insya Allah tetap di-support saja," sambungnya.



Simak Video "Dinda Hauw Bicara soal Pernikahannya yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)