Wawancara Eksklusif

Beabadoobee Beri Sentuhan 90-an dalam Care

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 02 Agu 2020 21:13 WIB
Beabadoobee
Foto: Beabadoobee (Callum Harrison)
Jakarta -

Care menjadi single terbaru dari penyanyi Beatrice Kristi Laus alias Bea Kristi atau yang dikenal dengan nama panggung Beabadoobee. Dirinya mengeluarkan lagu tersebut di masa pandemi COVID-19.

Karena keluar di saat pandemi, video klip dari lagu Care pun dibuat dari rumah oleh musisi kelahiran 3 Juni 2000 itu saat dia menjalani karantina. Lagu tersebut berisi tentang refleksi tentang masa lalu.

Ketika mengeluarkan lagunya, Beabadoobee memberikan sentuhan layaknya film di era 1990-an. Dalam sesi wawancara dengan detikcom, Bea Kristi mengungkapkan inspirasi di balik lagunya itu.

"Sebenarnya lagu ini bercerita tentang suatu waktu dalam fase pendewasaan diriku. Namun aku ingin lagu ini terdengar cerita dan membangkitkan perasaan seperti lagu yang kamu dengar dari film. Intinya, lagu yang membawamu bernostalgia," ujar dia.

Dirinya juga mengatakan, alasannya memberikan kesan nostalgia dalam lagunya adalah karena ia bertemu dengan beberapa orang yang mengingatkannya era tersebut.

"Aku rasa aku bertemu orang-orang yang mengingatkanku pada era yang spesifik itu. Dan ada rasa nostalgia yang ingin aku berikan (lewat lagu Care)," ujar dia.

Sebenarnya, membuat lagu dan video klip dari rumah bukanlah hal baru Bea Kristi. Sebab selama ini, ia pun merekam lagu-lagunya dari kamar tidurnya. Hanya saja, video klip Care merupakan video klip pertama yang ia buat untuk albumnya.

"Aku tidak pernah menyangka akan membuat video pertama dari album saya selama pandemi. Aku sangat beruntung dikurung dengan orang-orang di kamar tidur, rasanya seperti itu ternyata menjadi salah satu video yang paling pribadi dan nyata yang pernah aku buat," ungkap dia.

Setelah mengeluarkan Care, ada sejumlah rencana lainnya yang ingin ia lakukan dalam waktu dekat ini. Salah satunya adalah mengeluarkan album.

"Akan ada banyak hal yang aku keluarkan, misalnya album. Namun sebelumnya aku ingin mengeluarkan single baru lagi," ujar dia.

Beabadoobee lalu mengatakan bahwa single lainnya yang akan dia keluarkan akan memiliki nuansa yang berbeda dari Care. "Mungkin akan menjadi sisi yang berbeda dari album, cukup gelap dan berat," tutur dia.



Simak Video "Viral Tahanan di Parepare Main TikTok di Sel, Ini Kata Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)