detikHot

music

Fakta Elkasih, Band yang Vokalisnya Kena Stroke dan Dirawat di Panti Jompo

Selasa, 28 Jul 2020 15:14 WIB Tim detikHot - detikHot
el ibnu vikalis elkasih Foto: Hanif/detikHOT/Fakta Elkasih, Band yang Vokalisnya Kena Stroke dan Dirawat di Panti Jompo
Jakarta -

Nama Elkasih menjadi viral. Hal ini lantaran vokalis grup band Elkasih, El Ibnu terkena stroke dan keadaannya memilukan.

Mungkin banyak yang tidak mengetahui Elkasih adalah nama band yang cukup ngetop pada jelang akhir dekade 2000-an lalu. Lagu grup band ini yang berjudul Kau Tigakan Cintaku juga sempat populer.

Berikut fakta Band Elkasih:

1. Awal Dibentuk

Band Elkasih dibentuk pada 1 Januari 2008. Anggota grup band ini yakni El Ibnu (vocal), El Arief (drum), El Fajar (bass), El Ar i(keyboard), El Binbin(guitar). Mereka adalah teman lama yang akhirnya dapat berkumpul lagi setelah terpisah jarak dan waktu. Grup band yang berarti yang terkasih ini bergenre hybrid pop.

2. Lagu

Elkasih terkenal karena lagunya Kau Tigakan Cintaku. Lagu itu termasuk dalam album mini Pesan dari Surga yang dirilis pada pertengahan 2018.

Dalam album itu, terdiri dari 6 lagu yakni Pesan Dari Surga, Pergilah Cinta, Aku Harus Pergi, Sekali Dan Terakhir, Kau Tigakan Cintaku, dan Lelakimu. Namun lagu yang paling hits yakni Kau Tigakan Cintaku.

Semua lagu dalam album Elkasih diciptakan oleh vokalis Elkasih, El Ibnu atau dikenal dengan nama Nino. Terakhir, nama El Ibnu viral.


3. Kabar Terbaru El Ibnu Elkasih

Kabar terbaru El Ibnu Elkasih menjadi viral. Hal ini lantaran lika-liku hidupnya. Terbaru dia terkena stroke dan lumpuh sehingga harus duduk di kursi roda di sebuah panti jompo.

Pria bernama lengkap Noventino Budi Lesmana awalnya terkena stroke pada Januari 2015 saat bersama bandnya tampil di Maroko. Stroke pertamanya membuat keadaan mulutnya tidak seperti biasanya. Dia pun dirawat selama dua minggu di salah satu rumah sakit di Maroko. Lalu kembali ke Indonesia untuk menjalani pengobatan herbal.

Kemudian pada Juli 2015 dia terkena serangan stroke kedua dan sebagian tubuhnya lumpuh. Pada Januari 2016 ia kembali terkena stroke.

Di saat terkena stroke, dia dan rekan bandnya ditipu label rekaman miliknya, Intitek Virtulindo Mandiri. El Ibnu dan rekan bandnya tak mendapatkan hak-haknya karena kalah dalam persidangan perdata.

Lalu El Ibnu 'terjatuh' lagi. Dia digugat cerai istrinya pada September 2016. Istri dan kedua putrinya lantas pergi. 3 Bulan setelah bercerai dengan istrinya, El Ibnu memutuskan untuk pindah agama. Keluarga besarnya marah besar atas keputusannya.

Sakit yang dihadapinya membuat El Ibnu tidak mendapatkan uang. Dia sempat diasuh ibunya. Namun lantaran sang ibu juga mengalami stroke dia dirawat di sebuah panti jompo lantaran keluarganya tidak mampu dengan biaya perawatannya.

Atas keadaannya yang memilukan itu, El Ibnu sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya itu. Hal itu terpikirkan saat ia resmi bercerai dari istri.

Terakhir, El Ibnu senang setelah akhirnya keinginannya untuk bertemu dengan artis Ruben Onsu dan Melaney Ricardo terkabul. Hal itu terlihat dari tayangan Brownis di kanal YouTube Trans TV Official, Senin (27/7/2020).

4. Kabar Terakhir Anggota Elkasih

Anggota grup band Elkasih ada yang masih aktif bermain musik, ada yang sudah meninggalkannya. Arief dan Ari membentuk band bernama Bias. Sementara Fajar masih aktif dengan bassistnya. Namun Binbin sudah tidak aktif bermusik.




Simak Video "Cerita Pilu Vokalis Elkasih, Idap Stroke Berujung Ditinggal Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com