Maisha Kanna Belajar Rekaman Jarak Jauh Selama PSBB

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 28 Jul 2020 14:56 WIB
Maisha Kanna
Foto: dok. Maisha Kanna
Jakarta -

Baru-baru ini Maisha Kanna merilis single berjudul Doa. Dalam lagu itu, dirinya berkolaborasi dengan rapper cilik bernama Ikram.

Lagu tersebut menyampaikan doa dan harapan anak-anak Indonesia agar pandemi COVID-19 segera berlalu sehingga mereka dapat beraktivitas sebagaimana biasanya lagi.

Karena lagu Doa digarap di masa pandemi, Maisha Kanna pun harus menjalani rekaman jarak jauh. Ia merekam suaranya dari rumah, sedangkan kolaboratornya berada di tempat lain.

"Memang lagi udah masa PSBB (pembatasan sosial berskala besar) jadi nggak bisa kemana-mana sama sekali. Recording-nya di rumah, pakai mikrofon aku, rapper-nya (Ikram) juga dari rumah," cerita Maisha Kanna dalam sesi wawancara virtual.

Untuk merekam lagu itu, Maisha Kanna hanya dibantu oleh sang Ibunda. Ternyata proses merekam lagu jarak jauh itu membawa pengalaman dan pelajaran baru baginya.

"Kalau di studio gitu ada yang direct gitu kalo nyanyi. Kalau ini aku cuman dibantu sama mamaku, cuman kalo ada kesulitan tanya juga dari WhatsApp atau Zoom," ungkap dia.

Maisha Kanna menambahkan, "Misalnya kalau di studio kan ada yang mixing, bantu mengontrol mikrofon segala macem. Kalau di rumah kan aku sendiri yang atur-atur aku jadi belajar juga."

Maisha KannaMaisha Kanna. Foto: dok. Maisha Kanna

Dengan merekam sendiri di suaranya di rumah, dirinya harus benar-benar tahu seperti apa suara yang ia ingin hasilkan.

"Mau mikrofonnya kayak gimana, suaranya gedenya kayak gimana. Ya memang (sesuatu yang baru recording di rumah aku jadi lebih jauh (belajar)," ujar dia.

Tidak hanya merekam lagu, namun proses penggarapan video klip Doa pun dijalani secara jarak jauh.

"Waktu itu, syutingnya itu satu-satu. Jadi aku sama Ikram beda syutingnya. Ada kru, empat sampai lima orang datang ke rumah aku, Ikram pun juga begitu," urai Maisha Kanna.

Italiani Ikmal menjadi penulis di balik terciptanya lagu tersebut. Selain itu, penggarapan Doa juga melibatkan Harry Goro sebagai produser serta Tyo Adrian dan Alfi Dewanto sebagai arranger.

Sedangkan bagian rap dari lagu Doa ditulis sendiri oleh Ikram, rapper yang menjadi kolaborator dari Maisha Kanna.



Simak Video "Otak Penyerangan Doa Nikah di Solo Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)