detikHot

music

Trio Macan Diisi 3 Personel Baru

Sabtu, 25 Jul 2020 16:36 WIB Dicky Ardian - detikHot
Trio Macan 3 Personel Baru Trio Macan Foto: dok. Trio Macan
Jakarta -

Pertanyaan Trio Macan bubar akhirnya terjawab. Grup vokal dangdut itu mengenalkan tiga personel barunya.

Tiga personel itu didapat dari proses audisi. ProAktif yang memayungi Trio Macan akhirnya menemukan tiga wanita berbakat yang kemudian dipilih untuk mengisi grup tersebut.

Trio Macan saat ini diisi oleh Vira (17) asal Kediri, Elok (19) dari Banyuwangi dan Nanda (19) perwakilan Majalaya.

"Kami ingin bergabung ke Trio Macan, karena salah satu impian kami. Kami ingin jadi salah satu generasi Trio Macan. Karena sudah mendunia banget. Nama Trio Macan siapa sih yang nggak kenal ya," kata Vira.

Meski ketiganya tergolong berusia muda, tapi talenta mereka dianggap mampu membawa Trio Macan ke tempat yang lebih tinggi. Apalagi, nama grup vokal dangdut yang satu ini memang sudah mendunia.

"Percaya diri ramuan pertama diri dalam hidup itu percaya diri walaupun jelek percaya diri," ucap Vira.

Yang menarik, label tidak cuma memberikan bekal berupa olah vokal untuk Trio Macan. Ketiga personel juga mendapat pelatihan mental dan fisik agar tidak kaget saat memasuki industri.

"Percaya diri kita sebelumnya sudah dikarantina, Trio Macan tiga bulan di situ kita dilatih semua mental dan fisik semua dilatih," timpal Elok.

Seperti diketahui, kontrak personel lama Trio Macan, yaitu Chacha, Lia dan Darra, sudah habis. Kontrak tersebut sudah selesai pada Desember 2019.

Sebelumnya, Agi Sugiyanto mewakili manajemen grup dangdut tersebut mengatakan Trio Macan memang sudah disiapkan untuk regenerasi. Hal itu dilakukan agar Trio Macan lebih segar.

"Kita mengakhiri kontrak secara baik-baik. Ya kebetulan aja kontrak sudah habis. Mereka sudah gabung di Trio Macan kan ada yang sudah 10 tahun, ada yang 9 tahun. Yah mungkin mereka ingin bersolo karir. Lagi pula pihak manajemen juga sudah ada planning melakukan regenerasi. Jadi wajar-wajar saja. Kami mengakhiri kontrak," kata Agi Sugiyanto, CEO PT Media Musik Proaktif selaku pemegang hak merk Trio Macan.




Simak Video "Alasan Chaca Sherly Hengkang dari "Trio Macan""
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com