Bantah Bubar, Trio Macan Siapkan Regenerasi

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 29 Jan 2020 14:35 WIB
s
Foto: Trio Macan / Hanif H
Jakarta -

Trio Macan diterpa isu bubar. Namun kabar tersebut langsung dibantah manajemen.

Agi Sugiyanto, mewakili manajemen grup dangdut tersebut, mengatakan Trio Macan hanya akan melakukan regenerasi. Hal itu dilakukan demi membuat Trio Macan lebih segar.

Meski begitu, ia membenarkan jika kontrak dari Chacha, Lia dan Darra yang sudah habis pada Desember 2019 memang tidak diperpanjang. Selain karena alasan regenerasi, mereka memang ingin bersolo karier.

"Kita mengakhiri kontrak secara baik-baik. Ya kebetulan aja kontrak sudah habis. Mereka sudah gabung di Trio Macan kan ada yang sudah 10 tahun, ada yang 9 tahun. Yah mungkin mereka ingin bersolo karir. Lagi pula pihak manajemen juga sudah ada planning melakukan regenerasi. Jadi wajar-wajar saja. Kami mengakhiri kontrak," kata Agi Sugiyanto, CEO PT Media Musik Proaktif selaku pemegang hak merk Trio Macan.

Bantah Bubar, Trio Macan Siapkan RegenerasiFoto: Agi Sugiyanto

Sejak 2005, Trio Macan memang mengalami beberapa kali pergantian personel. Chacha, Lia dan Darra adalah generasi ketiga.

Untuk generasi selanjutnya, Agi mengaku sudah menyiapkan konsep baru. Cara itu ia lakukan demi tetap bisa relevan dengan trend saat ini.

"Setiap generasi ada eranya. Ke depan Trio Macan harus lebih dinamis, menjawab tuntutan industri musik ," kata Agi.


Saat ini, proses seleksi personel baru sudah dilakukan. Namun sayangnya Agi enggan menjelaskan lebih rinci proses yang dilakukan oleh internal manajemen itu.

"Yang jelas, sudah ada kandidat, tapi masih dalam proses penggodokan," tandasnya.



Simak Video "Chacha Eks Trio Macan Meninggal, Sejumlah Artis Turut Berduka"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)