Maroon 5 Suarakan Setop Perang Terhadap Ganja di Single Anyar

Devy Octaviany - detikHot
Sabtu, 25 Jul 2020 17:33 WIB
NEW YORK, NY - NOVEMBER 16:  Maroon 5 Performs at Custom Marooned on Malibu Island Concert for New York City Fans at Roseland Ballroom on November 16, 2013 in New York City.  (Photo by Theo Wargo/Getty Images for Malibu)
Maroon 5 suarakan setop perang terhadap ganja di single terbaru. (Foto: Theo Wargo/Getty Images)
Jakarta -

Maroon 5 merilis single terbaru bertajuk Nobody's Love. Single tersebut menjadi sarana band ini menyuarakan berhenti memerangi ganja.

Single dan video klip terbaru ini diunggah di akun Twitter resmi Maroon 5. Tampak Adam Levine tampil solo membawakan lagu tersebut.

Berkepala plontos dengan janggut lebat serta bertelanjang kaki, Adam Levine juga terlihat menggulung ganja ditemani segelas anggur merah. Dalam video klip tersebut, Adam Levine juga terlihat mengisap ganja tersebut.

"Hit me like a drug and I can't stop it/ Fit me like a glove and I can't knock it/ I ain't even lying," bunyi lirik lagu tersebut.

Nobody's Love berkisah tentang kesetiaan terhadap cinta. Lagu ini menjadi single perdana Maroon 5 di tahun 2020.

"If my love ain't your love/It's never gonna be nobody's love/I'm never gonna need nobody's love but yours (But yours)," begitu bunyi chorus Nobody's Love.


Di akhir video klip, Maroon 5 menyelipkan pesan tentang hukum penindakan ganja yang diterapkan pemerintah AS. Band ini mengungkapkan, pelarangan atau pembatasan terhadap ganja tak mengurangi jumlah mereka yang mengkonsumsi marijuana.

"Sudah waktunya untuk mengakhiri Perang Melawan Ganja. Penegakan agresif atas hukum kepemilikan ganja tidak perlu menjerat ratusan ribu orang ke dalam sistem peradilan pidana dan menyia-nyiakan miliaran dolar pembayar pajak. Terlebih lagi, penegakan hukum ini dilakukan dengan bias rasial yang mengejutkan. Meskipun menjadi prioritas bagi departemen kepolisian, Perang Ganja telah gagal mengurangi penggunaan dan ketersediaan ganja dan mengalihkan sumber daya yang dapat diinvestasikan dengan lebih baik di komunitas kami," bunyi dari pesan Maroon 5.

Maroon 5 bekerja sama dengan sutradara David Dobkin yang sebelumnya juga menggarap video klip Maroon 5 lainnya. Dobkin dilaporkan mengambil gambar dengan iPhone dalam pembuatan video klip Nobody's Love dan dilakukan tanpa kru.



Simak Video "'Memories' Sukses, Maroon 5 Beri Kejutan pada Penggemar"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)