detikHot

music

Mawar de Jongh Bakal Lepas Kangen dengan Penggemar Lewat Ruang Rindu

Jumat, 24 Jul 2020 20:36 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Mawar De Jongh saat berkunjung ke kantor detikcom. Mawar de Jongh. Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Mawar de Jongh tidak dapat bertemu langsung dengan para penggemarnya selama beberapa bulan terakhir karena adanya masa pembatasan skala berskala besar (PSBB) yang dilakukan demi mencegah penyebaran virus COVID-19.

Memahami penggemarnya telah rindu akan kemunculan dirinya, Mawar de Jongh pun merencanakan sebuah konser virtual yang akan berlangsung pada 7 Agustus 2020.

Dalam konser itu, Mawar berharap dapat melepas kangen dengan para penggemarnya. Oleh karena itu, konser itu diberi tajuk Ruang Rindu.

Pada mulanya, ide dari konser virtual itu berangkat dari batalnya Mawar de Jongh tampil di hadapan para penggemarnya.

Sebelum pandemi, penyanyi yang juga aktris itu mengaku mendapat beberapa tawaran untuk tampil di luar kota. Sayangnya, rencana itu akhirnya tidak dapat terlaksana karena masuknya pandemi Corona di Indonesia.

Akhirnya bintang film Bumi Manusia itu memutuskan untuk menyapa penggemarnya melalui sebuah pertunjukan musik yang bisa disaksikan dari jauh karena alasan aspek kesehatan.

"Karena banyaknya permintaan sebelum PSBB dan pandemi ini, akhirnya diputuskan untuk melepaskan rindu dengan penggemar. Akhirnya diputuskan virtual juga buat keamanan kita bersama. Karena kan belum boleh berkumpul orang banyak-banyak," ujar Mawar dalam konferensi pers virtual, Jumat (24/7/2020).

Meski mengaku gembira, artis kelahiran 26 September 2001 itu tidak dapat menyembunyikan rasa gugupnya. Sebab ini akan jadi kali pertama dirinya tampil dalam sebuah konser virtual.

"Awalnya kaget. Ini serius? Senang banget akhirnya dikasih kepercayaan (untuk menggelar konser). Ini salah satu hobi aku, salah satu kesenangan aku yang akhirnya bisa dituangkan dalam karya," ungkap dia.

"Deg-degan pasti sih, bertambah dari deg-degan yang biasanya, tapi yang penting kami sudah mempersiapkannya dengan baik," lanjut Mawar.

Untuk dapat menonton konser Ruang Rindu, penonton dapat membeli tiketnya di Go Tix dan Loket.com. Ada tiga jenis tiket yang diperjualbelikan.

Tiket prajual dibanderol seharga Rp 65 ribu, saat ini tiket jenis tersebut tengah diperjualbelikan. Sedangkan harga tiket regular adalah sebesar Rp 120 ribu.

Akan tetapi bagi yang ingin berbincang lebih akrab dengan Mawar de Jongh, penyelenggara menawarkan paket virtual meet & greet yang telah termasuk tiket dengan harga Rp 385 ribu.




Simak Video "Mawar de Jongh Gelar Konser Perdana Secara Virtual"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/ass)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com