detikHot

music

Surprise! Taylor Swift Rilis Album Baru Folklore

Jumat, 24 Jul 2020 09:38 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - JANUARY 05: Taylor Swift attends the 77th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 05, 2020 in Beverly Hills, California. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images) Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta -

Taylor Swift memberi kejutan bagi para penggemarnya dengan mengeluarkan album secara tiba-tiba. Hal itu diumumkan oleh penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 melalui akun Instagram-nya.

Album terbarunya itu berjudul Folklore yang berisikan 16 lagu. Ia meramu albumnya saat tengah melalukan isolasi di masa pandemi Corona.

"Hampir semua rencana yang aku buat untuk musim panas tahun ini tidak terjadi, tapi ada satu hal yang aku tidak rencanakan namun terjadi. Dan hal itu adalah album studio ke-8 dariku, Folklore. Kejutan," tulisnya dalam salah satu keterangan fotonya di Instagram.

[Gambas:Instagram]


Dalam penggarapannya, Taylor Swift dibantu oleh Aaron Dressner, Jack Antonoff, William Bowery dan Bon Iver (Justin Vernon).

Dari 16 lagu itu ada 11 lagu yang ditulis Taylor Swift bersama Aaron Dressner. Sedangkan pembuatan foto-foto untuk albumnya dibantu oleh Beth Garrabrant.

Pada keterangan foto tersebut, Taylor Swift bercerita bahwa dirinya kini belajar bahwa ada rencana yang terkadang tidak berjalan sesuai yang telah dijadwalkan. Sebab ada hal-hal terduga yang mungkin saja terjadi.

"Sebelum tahun ini, aku mungkin sangat memikirkan dengan matang kapan albumku akan keluar di waktu yang tepat. Namun masa-masa ini membuatku berpikir bahwa tidak ada yang bisa memberikan garansi (bahwa rencana akan berjalan lancar)," ungkap dia lagi.

"Keberanianku mengatakan padaku apabila kamu membuat sesuatu yang kamu cintai, kamu harus memperlihatkannya pada dunia. Itu adalah sisi lain dari ketidakpastian yang aku coba jalani. Aku mencintai kalian semua," sambung Taylor Swift.

Folklore akan rilis dalam edisi regular sekaligus edisi deluxe. Pada edisi deluxe, ia akan memberikan bonus track lagu berjudul The Lakes.

Edisi deluxe tersebut akan dirilis dalam delapan versi berbeda. Sedangkan ia juga akan mengeluarkan delapan versi piringan hitam dari edisi deluxe dari albumnya itu.

[Gambas:Instagram]


Tahun 2019 lalu, Taylor Swift baru saja mengeluarkan album berjudul Lover. Album itu memuat sejumlah lagu, di antaranya ME! yang ia nyanyikan bersama Brandon Urie hingga Soon You'll Get Better.


(srs/ron)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com