iHeartRadio Festival Tetap Berlangsung Tanpa Penonton

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 22 Jul 2020 14:26 WIB
OFFENBACH, GERMANY - DECEMBER 08:  Artist Chris Martin of Coldplay performs onstage during the Telekom Street Gigs at Capitol on December 8, 2015 in Offenbach, Germany.  (Photo by Andreas Rentz/Getty Images)
Coldplay jadi salah satu penampil di iHeartradio Festival tahun ini. Foto: getty Images
Jakarta -

Berbeda dengan sejumlah acara musik lainnya yang dibatalkan ataupun ditunda, iHeartRadio Festival tetap akan berlangsung tahun ini. Hanya saja mereka berubah format menjadi konser virtual.

Sejumlah artis pun dijadwalkan menjadi pengisi acara dalam gelaran tersebut, di antaranya Coldplay, BTS, Miley Cyrus, Khalid, Migos, Keith Urban hingga Usher, dan lain-lain.

Dikutip dari Variety, Rabu (22/7/2020), acara tersebut akan melakukan pengambilan gambar di Los Angeles dan Nashville pada 18 dan 19 September 2020.

Dalam pengambilan gambar tersebut tidak diperbolehkan ada penonton yang menyaksikan pertunjukan itu secara langsung.

"Kami memiliki iHeartRadio Theater di Los Angeles yang akan dibersihkan dengan tidak ada penonton," ungkap John Sykes dari iHeartMedia dikutip dari Variety.

NEWARK, NEW JERSEY - AUGUST 26: Miley Cyrus performs onstage during the 2019 MTV Video Music Awards at Prudential Center on August 26, 2019 in Newark, New Jersey. (Photo by Noam Galai/Getty Images)Miley Cyrus. Foto: Noam Galai/Getty Images

Penonton yang ingin menyaksikan aksi panggung para musisi idolanya sekaligus menonton proses pengambilan gambar dapat bergabung dalam petemuan virtual melalui Zoom.

"Kami akan menggunakan Zoom sehingga para penggemar bisa merasa berada di sana dan juga para artis dapat melihat mereka, namun mereka tidak akan benar-benar ada di sana," kata John Sykes lagi.

Nantinya, satu area dapat digunakan oleh artis atau grup band seharian penuh dan tim produksi akan bekerja dari lapangan parkir.

"Mereka akan bisa berlatih, bersiap dan tampil, kami akan menyediakan efek dan suara," ujar dia.

BTSBTS. Foto: Dok. Instagram/bts.bighitofficial

Nantinya penampilan para pengisi acara dapat disaksikan secara langsung melalui iHeartRadio Stations dan situs CW penontonn dapat mengaksesnya secara gratis. Sedangkan acara tersebut akan ditayangkan di televisi pada akhir pekan di minggu berikutnya, yakni 27 dan 28 September 2020.

Tahun ini, iHeartRadio Festival menginjak 10 tahun penyelenggaraan. Acara tersebut pertama kali diadakan pada 2011 sebagai perayaan dari diluncurkannya aplikasi iHeartRadio.

Hingga kini, sejumlah nama tercatat pernah menjadi pengisi acara, di antaranya Lady Gaga, Jay Z, U2, Taylor Swift, dan lain-lain.



Simak Video "BTS Bakal Pidato Lagi di Sidang PBB 23 September 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)