Bassis Simple Plan Mundur karena Kasus Pelecehan Seksual

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 19 Jul 2020 18:45 WIB
band kanada
Foto: Dicky Ardian
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari Simple Plan. Band asal Kanada itu baru saja ditinggal sang bassis, David Desrosiers.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Simple Plan melalui Instagram resmi mereka, belum lama ini.

Sayang, Simple Plan tidak merinci alasan David Desrosiers mundur. Mereka hanya menyebut salah satu personelnya itu punya masalah pribadi yang harus diselesaikan.

"Beredar pernyataan publik baru-baru ini, David Desrosiers memutuskan untuk mundur dari band untuk menyelesaikan masalah pribadinya," ungkap Simple Plan.

Diketahui, David Desrosiers sedang terjerat kasus dugaan pelecehan seksual di media sosial. Kasus itu begitu menyita perhatiannya, sehingga ia memutuskan untuk mundur dari band.

Selanjutnya, Simple Plan mewakili David Desrosiers dan band juga meminta maaf. Mereka mengakui apa yang diduga dilakukan David Desrosiers adalah salah.

Kini, banyak penggemar kecewa dengan kabar itu. Simple Plan berharap mereka mau mengerti dan menahan diri hingga vonis untuk David Desrosiers dijatuhkan.

"Kami meminta maaf dari hati yang paling dalam kepada wanita yang terluka atas tindakannya. Kami juga minta maaf kepada semua penggemar yang kecewa karena hal ini," papar Simple Plan.

Kasus David Desrosiers memang berdampak bagi Simple Plan begitu banyak. Bukan cuma kehilangan personelnya, Simple Plan juga terpaksa menunda sejumlah agenda penting.

Peran David Desrosiers terbilang penting di Simple Plan. Sejak bergabung, ia sudah merilis total lima album studio.

David Desrosiers bergabung bersama Simple Plan pada 2000. Sebelumnya, bass masih dimainkan oleh Pierre Bouvier yang kemudian ikut bermain gitar sambil bernyanyi.

Yang membuat Simple Plan semakin terpukul adalah ikut mundurnya Chady Awad, bassis yang kerap menggantikan David Desrosiers. Ia pergi dengan alasan yang sama.

Hingga saat ini, belum diketahui siapa pengganti David Desrosiers.

(dar/aay)