Cerita Hanin Dhiya dan Aizat Amdan Rekaman Sebelum Pandemi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 17 Jul 2020 16:45 WIB
Hanin Dhiya
Foto: instagram @hanindhiyaatys
Jakarta -

Hanin Dhiya berduet dengan penyanyi asal Malaysia Aizat Amdan dalam lagu berjudul Ku Mau. Selain merilis lagunya, mereka juga mengeluarkan video klip dari lagu tersebut.

Proses rekaman dan syuting video klip dilakukan di Jakarta pada awal Maret, tepat satu minggu sebelum Malaysia memberlakukan lockdown.

"Jadi proses rekamannya aku sempat ke Jakarta seminggu sebelum lockdown di Malaysia, dan sempat rekaman di studio, sempat ketemu Hanin juga. Lagunya waktu itu belum lengkap, pas ketemu Hanin kami lengkapi sama-sama," cerita Aizat dalam konferensi pers virtual.

Hanin Dhiya dan Aizat Amdan sama-sama sepakat bahwa mereka tidak mengalami kendala yang berarti dalam proses penggarapan lagu. Kendala justru baru terasa saat pandemi mulai masuk ke Indonesia dan Malaysia di masa mereka hendak mempromosikan lagu tersebut.

"Waktu itu (rekaman) kayaknya nggak sampai satu hari, sekitar setengah harian. Kak Izat (panggilan Aizat Amdan) kan sudah sampai duluan, aku cuman nambahin yang kurang-kurang sama yang sudah mau diulang," urai Hanin.

Aizat menambahkan, "Nggak ada masalah, nggak ada tantangan, bagi gue semuanya lancar saja, smooth. Mungkin tantangannya kita nggak bisa ketemu sekarang."

Pertemuan antara Aizat Amdan dan Hanin Dhiya terjadi di Swedia pada September 2019 ketika keduanya mengikuti pelatihan menulis lagu. Setelah perkenalan itu, keduanya langsung berencana untuk berkolaborasi bersama.

Menurut Hanin Dhiya dan Aizat Amdan, lagu tersebut berkisah tentang hubungan cinta jarak jauh antara dua kekasih yang tengah saling jatuh hati. Bagi Hanin, ini adalah kali pertama dirinya menyanyikan lagu bertema bahagia.

"Hanin suka tulis lagu sedih-sedih banget. Aku ingin tulis satu lagu happy lah, lagu romantis. Memang sudah pasang niat untuk buat satu lagu kolaborasi sama Hanin. Alhamdulillah manajemen setuju," jelas Aizat.



Simak Video "Hanin Dhiya dan Kolaborasinya Bersama Ahmad Dhani"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)