Tolak Tawaran Jadi Vokalis Cokelat, Nova Rianty Fokus Sendiri

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 17 Jul 2020 11:09 WIB
Nova Rianty
Foto: Nova Rianty tolak tawaran band Cokelat.
Jakarta -

Sebelum diisi Aiu Ratna, posisi vokalis di band Cokelat kosong. Ernest Fardiyan Syarief dan kawan-kawan sempat menawarkan posisi itu ke Nova Rianty.

Sayang, Nova Rianty menolaknya. Bukan karena tidak suka dengan band yang identik memiliki vokalis wanita itu, tapi ia ingin fokus bersolo karier.

"Aku sudah memutuskan untuk solo karier sejak mengeluarkan single kedua 'Hati Yang Luka' dan memutuskan untuk dalam waktu-waktu dekat ini tidak akan joint as a member band manapun," ujar Nova.

Keputusan itu cukup berat diambil Nova Rianty. Padahal jika dilihat, nama Cokelat sudah sangat besar dan kesuksesan bisa dengan mudah ia dapatkan.

Namun Nova Rianty memang ingin memilih jalannya sendiri. Di bawah Pelangi Records, ia memutuskan meniti kariernya sebagai penyanyi solo.

Tidak menerima tawaran mengisi posisi vokalis Cokelat bukan berarti hubungannya dengan band tersebut renggang. Nova Rianty mengaku beberapa kali masih kerap dilibatkan untuk menjadi vokalis pengganti di band yang pernah digawangi oleh Kikan itu.

Dunia musik sebenarnya sudah lama dijalani Nova Rianty. Ia debut pada 2010 yang ditandai dengan rilisnya lagu Kemana Saja Dirimu.

Setelah itu, Nova kemudian digandeng oleh band Winner. Tidak lama kemudian, ia memutuskan untuk bersolo karier.

Yang terbaru, Nova Rianty memiliki lagu berjudul Hati yang Luka sebagai single kedua. Sentuhan musik yang kekinian coba ia sajikan pada lagunya kali ini.

"Cukup sulit untuk memberi sentuhan baru dan menyesuaikan dengan kuping anak-anak zaman sekarang. Tapi tidak boleh berlebihan agar tetap bisa menjaga nyawa dari lagu ini," beber Nova.

Sedangkan Cokelat kini sudah kembali dengan formasi lengkapnya. Sejak Maret 2020, band itu diisi oleh Aiu Ratna (vokalis), Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bas), Axel Andaviar (drum) dan Ernest Fardiyan Syarif (gitar).



Simak Video " Ayah Ernest 'Cokelat' Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)