detikHot

music

Kesempatan Kedua untuk Ernest dari Cokelat

Kamis, 09 Jul 2020 16:24 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Cokelat Foto: dok. Cokelat
Jakarta -

Ernest Fardiyan Syarif kembali mengisi formasi grup musik Cokelat sebagai gitaris setelah hengkang dari bandnya pada 2015 silam.

Terhitung sejak Maret 2020, Cokelat kini diisi oleh Aiu Ratna (vokalis), Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bas), Axel Andaviar (drum) dan Ernest Fardiyan Syarif (gitar).

"Senang, terharu, happy dan tidak menyangka bisa comeback ke Cokelat lagi. Tidak banyak orang yang bisa mendapatkan second chance," ujar Ernest dalam keterangan pers, Kamis (9/7/2020).

Menurut Ernest, meski dirinya dahulu pernah bergabung di Cokelat, ada hal baru yang ia dapatkan dari formasi saat ini. Dengan kembali diterima bergabung dalam Cokelat, Ernest mengaku dirinya merasa layaknya pulang ke rumah.

"Sepertinya sangat yakin dengan formasi yang sekarang. Banyak energi bagus yang bisa gue rasakan dari tim manajemen, kru dan personel band," ungkap dia.

"Formasi yang sekarang bersama Aiu adalah salah satu formasi impian gue. Tapi selain itu, memang karena obrolan yang dalam dengan Ronny, Edwin dan manajemen Cokelat yang membuat gue terharu ternyata mereka masih menghargai gue," sambung Ernest.



Ia menambahkan, Cokelat baginya sudah layaknya keluarga. "Maka dari itu ajakan untuk comeback dari keluarga gue inilah yang membuat gue memutuskan kembali," tuturnya.

Ernest bergabung dengan Cokelat sejak 2003. Ia terlibat dalam penggarapan album Rasa Baru (2003), Segitiga (2003), Dari Hati (2004), Untukmu Indonesiaku (2006), The Best of - Tak Pernah Padam (2006), dan Panca Indera (2008).

Sebelum Ernest, Aiu Ratna menjadi personel baru yang bergabung dalam formasi Cokelat.

Cokelat merupakan grup musik asal Bandung yang terbentuk pada 1996. Formasi awal band itu diisi oleh ikan, Ronny, Robert, Bernard dan Deden. Sepanjang keriernya, Cokelat mengalami beberapa kali bongkar pasang personel.




Simak Video "Resep Bikin Cokelat Dome yang Cantik dan Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com