Soulnation Balik Lagi dalam Format Virtual

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 16 Jul 2020 16:00 WIB
Soulnation
Soulnation virtual. Foto: dok. Java Festival Production
Jakarta -

Masih ingat festival musik Java Soulnation? Nah kali ini, festival musik soul, hip hop dan R&B itu kembali lagi. Akan tetapi kali ini Soulnation diadakan dalam format virtual.

Konser virtual Soulnation itu akan ditayangkan sebagai edisi kedua dari Melomaniac yang disiarkan pada 18 Juli 2020.

Ada sejumlah musisi yang akan tampil dalam gelaran itu, di antaranya Bubu, Matthew Sayerz, dan Kyriz Boogieman. Mereka akan tampil bersama EZ Collective yang terdiri dari Elfa Zulham, Sri Hanuraga, Dhani Syah, Jordy Waelauruw, Reynold Banea, Kevin Yosua, Ayoe dan Henry Gaspersz.

Nantinya bintang tamu yang tampil akan membawakan lagu-lagu mereka sendiri dan karya-karya dari D'Angelo, Common, Erykah Badu, Lauryn Hill, Musiq Soulchild, Robert Glasper, dan masih banyak lagi.

Untuk dapat menyaksikan Soulnation edisi virtual itu penonton dapat membeli tiket seharga Rp 35 Ribu di situs resmi Java Festival Production.

Melomaniac adalah serangkaian konser virtual yang digelar berkala untuk mengobati kerinduan atas konser musik langsung yang sementara tidak dapat dilakukan karena adanya pandemi. Kata Melomaniac berarti kegilaan dan kesukaan terhadap musik.

Edisi pertama Melomaniac telah terselenggara pada Sabtu, 4 Juli 2020 dengan menampilkan Dira Sugandi, Elfa Zulham, Sri Hanuraga, Dhani Syah, Kevin Yosua dan Ayoe dengan tema Black American Music Edition.

Sesuai temanya, mereka membawakan karya-karya dari Marvin Gaye, Aretha Franklin, Stevie Wonder, Whitney Houston dan lain-lain.

Soulnation adalah festival musik yang berlangsung sejak 2008 dan berlanjut diadakan setiap tahunnya hingga 2013. Sejumlah artis dalam dan luar negeri pernah menjadi bintang tamu di acara tersebut, di antaranya Akon, Musiq Soulchild, Tortured Soul, Depapepe, Sophie Ellis-Bextor, dan lain-lain.

Ada pula Bayu Risa, Soulvibe, J-Flow, Ras Muhammad, RAN, Saykoji, Jamie Aditya Graham dan lain-lain.



Simak Video "Irama Musik Daul Dug Dug, Sampang"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)