detikHot

music

Festival Musik Virtual yang Bisa Kamu Tonton Akhir Pekan Ini

Kamis, 02 Jul 2020 13:04 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Ilustrasi Penonton Konser Musik di Konser The Chainsmokers di Jakarta. Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Meski telah memasuki fase normal baru (new normal), namun pandemi COVID-19 belum berakhir di Indonesia. Maka ada baiknya apabila kalian masih menjaga diri dan keluarga dengan menghindari keramaian.

Untuk menemani kalian yang memilih untuk berada di rumah selama akhir pekan, ada dua festival musik virtual yang mungkin bisa kalian tonton untuk menghibur diri.

Apa saja? detikcom merangkumnya hanya untuk kalian!

Melomaniac

Java Festival Production mengadakan konser virtual Melomaniac.Java Festival Production mengadakan konser virtual Melomaniac. Foto: dok. Java Festival Production


Java Festival Production menggagas sebuah acara musik bernama Melomaniac. Dalam edisi pertamanya, Melomaniac mengusung tema Black American Music Edition.

Edisi pertama dari acara itu akan digelar pada Sabtu, 4 Juli 2020 pukul 19.30 WIB. Seperti namanya, konser virtual itu akan menampilkan lagu-lagu dari musisi misalnya Marvin Gaye, Aretha Franklin, Stevie Wonder, Whitney Houston dan lain-lain.



Lagu-lagu dari musisi ras Afrika-Amerika itu akan dibawakan oleh sejumlah musikus Tanah Air, di antaranya Dira Sugandi, Elfa Zulham, Sri Hanuraga, Dhani Syah, Kevin Yosua dan Ayoe.

Penonton dapat menyaksikan acara itu secara gratis hanya dengan mendaftar di jfp.events.

Neverwhere

NeverwhereNeverwhere. Foto: dok. Neverwhere


Zodiac bersama dengan Studiorama dan Sounds from the Corner menggelar Neverwhere yang merupakan festival musik digital berdurasi 10 jam. Acara itu melibatkan enam kolektif musik dan dua seniman visual.

Enam kolektif musik tersebut antara lain Anja, Dekadenz, Discouture, HDYLW?, Pleasure, dan Sunmantra. Sedangkan dua seniman visual yang terlibat adalah Azaten dan Mol Edrin.

Acara itu dapat disaksikan pada 4 Juli 2020 pukul 16.00 hingga 02.00 WIB. Tiket dapat dibeli di situs Kiostix dengan tiga kategori, yakni tiket regular seharga Rp 100 ribu, T Shirt bundling seharga Rp 450 ribu, Sweatshirt bundling Rp 550 ribu, Hoodie bundling Rp 650 ribu, Red bull bundle Rp 300 ribu, dan Red bull + Food bundle Rp 200 ribu.




Simak Video "Mawar de Jongh Gelar Konser Perdana Secara Virtual"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com