detikHot

music

David Naif Naik Angkot, Serius Nggak Ada yang Kenal?

Kamis, 16 Jul 2020 10:38 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
David Bayu di konferensi pers Synchronize Fest, di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017). David Naif. Foto: Dyah Paramita Saraswati / detikHOT
Jakarta -

Menjadi seorang artis biasanya membuatmu kesulitan memperoleh privasi. Sebab ada banyak orang yang mengenalimu sehingga kamu sulit menghabiskan waktu dengan tenang.

Namun rupanya hal itu tidak dialami oleh David Bayu Danangjaya alias David Naif. Baru-baru ini ia membagikan momen dirinya tidak dikenali oleh supir serta penumpang angkot dan supir taksi.

Lewat akun Twitter-nya, ia mengunggah dirinya tengah berada di dalam angkutan kota. Kemudian orang disekitarnya terlihat cuek tidak menyadari keberadaannya.

Ia pun mengunggah video itu dengan membubuhkan keterangan, "Naek angkot kok ga ada yg ngenalin saya pokalis naip jg sih...".

Kicauan itu kemudian ia lanjutkan dengan menuliskan, "Pas turun mau bayar dipanggil ibu2 yg duduk diblkg supir wah saya pikir dia ngenalin saya seorang pokalis naip nih trnyt dompet saya jatoh dilantai angkot."



Satu hari setelahnya, ia merekam dirinya tengah berada di taksi dengan keterangan, "Bapak ini jg ga ngenalin saya seorang pokalis naip."

Dalam video itu David bertanya, "Pak, bapak ngenalin saya nggak?" lalu sang supir pun menjawab, "Nggak". Dengan lesu David menyahut, "Oh, ya sudah lah, makasih."



Dirinya bahkan juga mengunggah rekaman suara yang memperdengarkan bahwa sang supir taksi tidak memercayai bahwa ia adalah seorang penyanyi padahal sang supir mengatakan ia dapat menebak apakah penumpangnya penyanyi atau bukan hanya dari suara saat berbicara.

Pada rekaman suara itu, David Bayu bertanya, "Kalau saya bilang saya penyanyi gimana?". Supir taksi itu menjawab, "Ragu-ragu sih."



Unggahan itu rupanya mendapatkan respons yang beragam dari warganet. Salah satu warganet menyarankan David Naif pergi naik motor agar dikenali.

"Mungkin coba naek motor, soalnya waktu itu saya yang di sebrang jalan aja ngenalin," tulis pemilik akun @mentari_psd.



David Bayu dikenal sebagai vokalis dari grup musik Naif. Selain itu, dia juga pernah menjadi pembawa acara sebuah kuis tebak lagu yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta.

Naif terbentuk sejak 1995 di Jakarta dan terdiri dari empat personel, yakni David, Emil, Jarwo dan Pepeng.

Selama berkarier, Naif telah menelurkan sejumlah album, di antaranya Naif (1998), Jangan Terlalu Naif (2000), Titik Cerah (2002), Retropolis (2005), Planet Cinta (2011) hingga 7 Bidadari (2017).




Simak Video "Menghidupkan Kembali Gudang Peruri Jadi Tempat Nongkrong Asyik"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com