GFRIEND Tak Promosi di Music Core, MBC Bantah Ada Konflik dengan Big Hit

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 14 Jul 2020 21:15 WIB
Teaser foto GFRIEND Song of the Sirens
Foto: dok. SOURCEMUSIC
Jakarta -

GFRIEND baru saja comeback dengan album baru mereka 回: Song of the Sirens. Untuk album tersebut, GFRIEND mempromosikan lagu berjudul Apple.

Tampil promosi di acara musik TV sudah jadi kebiasaan para idola K-Pop setiap kali merilis album. Di Korea Selatan sendiri ada beberapa acara TV populer setiap pekan di antaranya MTV The Show, MBC Show Champion, Mnet M! Countdown, KBS Music Bank, MBC Music Core, dan SBS Inkigayo.

GFRIEND punya jadwal resmi di acara musik TV lain kecuali Music Core. Perwakilan dari Source Music, manajemen GFRIEND, mengkonfirmasi kabar absennya grup yang digawangi oleh Yuju, SinB, Sowon, Umji, Yerin, dan Eunha itu di Music Core.

"GFRIEND tidak akan tampil di Music Core untuk promosi mereka kali ini," kata manajemen kepada media CBS No Cut News.

Sebelumnya ketika promosi album 回: LABYRINTH, GFRIEND juga tidak punya jadwal tampil di Music Core. Padahal mereka rutin mengisi acara musik lainnya dalam pekan yang sama.

Hal ini memunculkan spekulasi di benak fans. Ternyata fans curiga bahwa Big Hit masih punya masalah dengan MBC.

Seperti diketahui, Source Music yang menaungi GFRIEND belum lama ini diakuisisi oleh Big Hit. Jadi saat ini promosi GFRIEND pun rupanya diatur oleh perusahaan besar tersebut. Lagu Apple yang sedang dipromosikan mereka di comeback kali ini bahkan diproduseri oleh Bang Shi Hyuk, bos Big Hit Entertainment.

Absennya GFRIEND di Music Core disebut fans karena alasan masalah yang terjadi antara Big Hit dengan MBC. Konflik tersebut mulai terendus sejak absennya BTS dalam acara 2019 MBC Music Festival.

Namun menyoal rumor konflik dengan Big Hit dan tidak hadirnya BTS di 2019 MBC Music Festival tersebut sudah dibantah MBC. Stasiun televisi paling tua di Korea Selatan itu juga membantah bahwa mereka menggunakan kekuasaan mereka di industri untuk dengan sengaja menghalangi promosi artis Big Hit di acara musik MBC.

Sementara itu untuk isu yang baru saja beredar, baik Big Hit, Source Music, dan MBC belum mengeluarkan komentar mereka.

GFRIEND comeback dengan konsep yang lebih dewasa di Apple. Lewat lagu itu, girlband yang debut di tahun 2015 itu hadir dengan gaya musik yang berbeda dari musik-musik mereka di lagu andalan yang sebelumnya.

(aay/nu2)