5 Musisi Indonesia yang Namanya Dikenal hingga ke Mancanegara

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 13 Jul 2020 16:20 WIB
Weird Genius
Foto: Weird Genius
Jakarta -

Baru-baru ini nama Weird Genius menghiasi salah satu papan reklame di Time Square, New York, Amerika Serikat. Reza Arap sebagai salah satu personel trio elektronik tersebut membagikan kabar itu melalui media sosialnya.

"Aku mendedikasikan unggahan ini untuk orang-orang yang berusaha menghancurkan karierku di YouTube dan di skena digital beberapa tahun lalu. Kalian mungkin masih membencimu tidak apa-apa," tulisnya dalam bahasa Inggris di Twitter.

Reza Arap melanjutkan, "Teruslah membenciku dan timku dalam perjuangan menungguku untuk mengunggah foto ini. Weird Genius masuk di Time Square New York, semuanya."

Weird Genius meraih popularitas mancangeranya lewat lagu Lathi yang mereka bawakan bersama Sara Fajira. Lagu tersebut viral dan didengarkan oleh banyak orang.

Selain Weird Genius, ada sejumlah musisi lain yang juga dikenal di mancaanegara. Siapa saja?

Rich Brian

Rich BrianRich Brian. Foto: Asep Syaifullah

Berawal dari lagu Dat $tick dan Who That Be yang ia unggah di YouTube, Rich Brian (dulu dikenal sebagai Rich Chigga) memperoleh kepopuleran secara internasional. Ia lalu direkrut oleh label independen yang berbasis di Amerika Serikat, 88rising.

Bersama 88rising, Rich Brian kini telah mengeluarkan album Amen dan The Sailor dan sejumlah single.

Agnez MO

Agnez MoAgnez MO. Foto: Instagram Red Box In - Agnez Mo

Agnez MO telah sejak lama memulai karier internasionalnya. Ia telah merilis beberapa single di Negeri Paman Sam, di antaranya Coke Bottle dan Overdose. Agnez MO bahkan pernah memenangkan Social Media Awards di iHeart Radio Music Awards.

Joey Alexander

lebih dekat dengan pianis prodigy joey alexanderJoey Alexander. Foto: Instagram

Pianis Joey Alexander berhasil menjadi musisi Indonesia yang dikenal di mancanegara dalam usia yang amat belia. Musisi prodigi yang kini berusia 17 tahun itu bahkan pernah menyabet tiga nominasi Grammy Awards.

Nominasi yang ia peroleh adalah kategori Jazz Instrumental Album dan Improvised Jazz Solo untuk album Giant Steps pada Grammy Awards 2016 dan Improvised Jazz Solo untuk album Countdown dalam Grammy Awards 2017.

Anggun C Sasmi

Anggun C SasmiAnggun C Sasmi. Foto: Palevi/detikHOT

Anggun C Sasmi yang kini bermukim di Prancis juga memiliki segudang prestasi di kancah internasional. Snow on the Sahara, A Rose in the Wind, Saviour hingga In Your Mind adalah sejumlah lagunya yang dikenal di mancanegara.

Selain itu, Anggun juga memiliki beberapa hits berbahasa Indonesia, di antaranya Mimpi, Tua Tua Keladi, Jadi Milikku.

Stephanie Poetri

Stephanie PoetriStephanie Poetri. Foto: dok. Stephanie Poetri

Berkat lagu I Love You 3000, Stephanie Poetri yang merupakan anak dari penyanyi Titi DJ kini tengah merintis karier musiknya di Amerika Serikat. Dirinya kini bergabung dengan label rekaman 88rising.



Simak Video "Weird Genius Direkrut Astralwerks, Selabel dengan David Guetta"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)