Padi Reborn Terpaksa Tunda Album karena Pandemi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 13 Jul 2020 13:24 WIB
Padi Reborn
Foto: dok. Padi Reborn
Jakarta -

Padi Reborn mengatakan mereka kini sebenarnya tengah menyiapkan materi untuk album terbaru mereka. Album itu akan menjadi album ketujuh dari band asal Surabaya itu.

Sayangnya rencana mereka harus ditunda akibat adanya pandemi COVID-19. Selain itu, mereka kini juga tengah disibukan oleh aktivitas baru sebagai pemandu acara dalam sebuah program di televisi.

"Ya kami fokus di program ini dulu sambil menyiapkan materi album baru. Intinya kami tetap berkarya saja," ungkap basis Padi Reborn Rindra dalam konferensi pers virtual, baru-baru ini.

Saat ini para personel Padi Reborn tengah berupaya mengadaptasi kebiasaan baru di masa normal baru (new normal). Nantinya, mereka memang berencana untuk melanjutkan proses merekam lagu untuk album selanjutnya itu.

Namun bukan hanya proses penggarapan album baru yang tertunda, kegiatan promosi untuk album Indera Keenam pun terpaksa harus mengalami pergantian jadwal. Hal itu membuat mereka sedikit merasa kewalahan dalam mengatur jadwal dan waktu.

Padi RebornPadi Reborn. Foto: dok. Padi Reborn

"Ya Kalau pandemi ini selesai, kami bisa memulai promosi. Mulai bisa beririsan antara host dan album," ungkap Piyu.

Di tahun lalu, Padi Reborn mengeluarkan album Indera Keenam yang berisikan satu lagu baru dan tujuh lagu lama yang diaransemen ulang. Album itu dianggap sebagai jembatan untuk kembali memperkenalkan musik mereka pada penggemar baru.

Kendati tidak dapat tampil dalam pertunjukan musik di masa pandemi, para personel Padi Reborn kini menjajal hal baru, yakni memandu acara di salah satu televisi swasta.

"Selalu ada yang pertama untuk segala hal. Aku banyak belajar dan mencari referensi, kebanyakan mendengarkan podcast. Ada banyak yang bagus, pintar dalam menggali informasi, dan punya adab yang baik," ujar Fadly mengenai acara tersebut.



Simak Video "Jaga Keselamatan dengan #IngatPesanIbu"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)