detikHot

music

Padi Reborn Jajal Pengalaman Baru Jadi Pemandu Acara

Senin, 13 Jul 2020 11:36 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Padi Reborn Foto: dok. Padi Reborn
Jakarta -

Padi Reborn (dulu Padi) selama ini dikenal sebagai band papan atas Tanah Air yang menelurkan sejumlah lagu hits. Akan tetapi ini para personelnya, yakni Piyu, Fadly, Ari, Rindra dan Yoyo kini menjajal hal baru sebagai pemandu acara di sebuah stasiun televisi swasta.

Nama dari acara tersebut adalah Sang Penghibur yang diambil dari salah satu lagu dalam album Tak Hanya Diam (2007). Dalam acara itu, mereka akan memandu sesi hiburan dan tanya jawab dengan para bintang tamu.

"Kaget ide ini ternyata benar-benar diwujudkan. Tapi sekaligus kami juga bersyukur diberi kesempatan punya program sendiri di televisi. Biasanya kan kami yang selalu ditanya, tapi kali ini kita yang akan bertanya sebagai host," ungkap Yoyo dalam konferensi pers virtual, baru-baru ini.

Menurut drummer Padi Reborn itu, menjadi pemandu acara merupakan pengalaman sekaligus pembelajaran baru bagi semua personel.

"Jelas ini sesuatu yang baru buat kami dan menjadi tantangan sekaligus one step ahead untuk Padi Reborn," sambung dia.

Vokalis Fadly juga mengaku dirinya mencoba banyak belajar untuk memandu acara. Sebab hal ini merupakan sesuatu yang benar-benar baru baginya dan rekan satu bandnya.

Padi RebornPadi Reborn. Foto: dok. Padi Reborn

"Selalu ada yang pertama untuk segala hal. Aku banyak belajar dan mencari referensi, kebanyakan mendengarkan podcast. Ada banyak yang bagus, pintar dalam menggali informasi, dan punya adab yang baik," ujar Fadly.

Dia pun mengatakan sebisa mungkin dapat menghargai narasumber yang menjadi bintang tamu di acara mereka kelak. "Bagi kami penghormatan terhadap tamu itu yang paling penting. Kami harus memberikan rasa nyaman kepada tamu dan tidak terkesan asyik sendiri," tuturnya lagi.

Senada dengan apa yang dikatakan Fadly, gitaris Piyu mengungkapkan bahwa dirinya ingin di acaranya nanti para personel Padi Reborn dapat berbagi dengan para narasumber tanpa kesan menggurui.

"Kami berharap bisa menggali narasumber tanpa kami terlihat seperti menggurui, namun sama-sama belajar. Kami ingin lebih kepada sharing, bagaimana menyuguhkan obrolan segar dengan kemasan yang menarik. Kami berusaha mencari inspirasi dari narasumber," kata Piyu.




Simak Video "Pecah! Kolaborasi AIBShow Bersama Fadly Padi Reborn dan Endah Laras"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com