Proyek Padi Reborn 'Menanti Keajaiban'

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 05 Feb 2020 20:27 WIB
Padi Reborn
Padi Reborn Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Seorang penjaga optik sedang duduk termangu menunggu pelanggan yang datang. Seorang perempuan datang tergopoh-gopoh.

Dia mengaku kacamatanya rusak dan minta dibuatkan kacamata. Akan tetapi persediaan lensa yang ada sedang habis.

Alhasil, sang penjaga optik menawarkan diri untuk mengantarkan si pelanggan hingga stasiun terdekat. Di perjalanan, keduanya merasakan hal aneh.


Dari situlah kedua tokoh tersebut mencoba keluar dari cerita dan 'menggugat' sang penulis agar akhir dari ceritanya sesuai dengan yang mereka kehendaki.

Cerita itu merupakan kisah dari video klip dan film pendek yang digarap oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko yang berangkat dari lagu 'Menanti Keajaiban' dari Padi Reborn.

'Menanti Keajaiban' merupakan single terbaru dari album 'Indera Keenam' setelah sebelumnya mereka mengeluarkan 'Kau Malaikatku'.

Angga pun menjelaskan garis besar dari kisah yang dia angkat dalam proyek 'Menanti Keajaiban' tersebut.

"Selama ini seakan-akan cerita hidup itu ada yang tulis, tapi ternyata ada juga perlu diusahakan. Mungkin memang ada satu kekuatan lain yang menulis cerita kita, tapi takdir kita juga bisa diusahakan," kata Angga ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020).

Ada empat aktor dan aktris yang jadi pemeran dari video klip dan film pendek tersebut. Mereka adalah Aghniny Haque, Wafda Saifan, Ganindra Bimo dan Niken Anjani.

Pemilihan 'Menanti Keajaiban' sebagai single kedua bukan tanpa alasan. Lagu tersebut merupakan lagu daur ulang dari nomor berjudul sama dalam album 'Save My Soul' (2003).

Lagu itu memiliki struktur yang terbilang unik. Tidak ada pengulangan bagan dari lagu tersebut.

"Lagu itu sebenarnya sangat filosofis ya, dan itu sangat spiritual. Saya lihat (personel) Padi tipenya kebanyakan mikir. Ini pas lagunya karena ini mewakili Padi yang sebenarnya. Yuk, kita bikin lagu yang berbeda, satu lagu yang tidak ada pengulangan," jelas vokalis Andi Fadly Arifuddin atau Fadly.


Lagu tersebut ditulis dari riff gitar yang dibuat oleh gitaris Satriyo Yudi Wahono atau Piyu. Dia mengatakan lagu itu ditulis saat para personel Padi Reborn tengah berada di titik gelap.

"Lagu ini proses penulisannya pada saat kami masuk masa penulisan 'Save My Soul' tahun 2003. Album tergelap yang pernah kami buat, kami masih masa pencarian, depresi, kemurungan," urai Piyu.

Akan tetapi, dalam versi barunya, 'Menanti Keajaiban' memiliki aransemen baru yang digubah oleh Denny Chasmala.




Simak Video "Jaga Keselamatan dengan #IngatPesanIbu"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)