Konser Ayu Ting Ting Ditunda karena COVID-19, Ini Kata Ruben Onsu

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 11 Jul 2020 10:20 WIB
Ayu Ting Ting saat ditemui di studio Trans TV.
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Imbas pandemi Corona hingga saat ini masih terasa. Faktanya, beberapa konser musik yang ditunda hingga saat ini masih belum mengumumkan jadwal baru mereka.

Termasuk konser Ayu Ting Ting yang digawangi oleh Ruben Onsu sebagai salah satu pihak penyelenggara.

Saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Ruben menjelaskan konser Ayu Ting Ting yang hingga saat ini masih menyesuaikan kondisi pandemi serta peraturan pemerintah.

"Belum (terlaksana), ngelihat kondisi dan situasi kondusif dulu. Belum memaksakan jadi saya juga sudah koordinasi kan dengan Ayu juga. Jadi kalau memaksakan takutnya juga bahaya karena saya salah satu orang yang masih terwakili untuk kayak di keramaian masih takut," ujar Ruben.

Melihat situasi pandemi dengan jumlah pasien positif Corona bertambah, Ruben semakin merasa takut dan khawatir untuk melanjutkan konser Ayu Ting Ting saat ini.

Ia akan benar-benar melanjutkannya kembali jika sudah menerima informasi terkait keamanan Tanah Air dari pandemi Corona ini.

"Jadi maksudnya jumlah (pasien) COVID-19 juga setiap harinya kan bertambah. Jadi saya kayaknya tidak akan mungkin dalam situasi ini," sambungnya.

"Kalau dinyatakan negara ini sudah aman ya baru mungkin," tambah Ruben.

Mengingat protokol kesehatan saat menjalankan konser musik saat ini, Ruben Onsu tampaknya belum akan mengkutinya. Ia justru memilih untuk menunggu kondisi Tanah Air benar-benar bebas dari Corona.

Hal itu juga diungkapkan Ruben dengan alasan genre musik dangdut yang nantinya akan dibawakan Ayu.

"Kan nggak mungkin kalau cuma duduk doang orang nggak joget, soalnya musik dangdut. Jadi memang bukan sebuah opera. Kalau opera kan memang duduk, kalau ini kan memang berdiri, jadi harus balik dulu ke sediakala," tuturnya.

Untuk persiapan personal dari Ayu Ting Ting, Ruben juga menjelaskan belum adanya persiapan matang. Ruben merasa tak ingin mengambil risiko untuk menjalankan konser di tengah pandemi Corona ini.

"(Persiapan Ayu Ting Ting) Belum juga kan, ngelihat situasi dulu sampai situasinya kondusif baru," sahutnya.

"Kita nggak mau ambil risiko ngumpulin orang banyak, takutnya nanti ada apa-apa jadi kita yang kena. Jadi walaupun sistem kesehatanya sudah kita penuhi tapi kayaknya melihat jumlah yang terkena COVID-19 ini terus bertambah sayanya takut sih. Jadi lebih baik perduli untuk saat ini seperti itu," tutup Ruben.



Simak Video "Toilet Rumahnya Jadi Sorotan Netizen, Ini Kata Ayu Ting Ting"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)