detikHot

music

Dua Istri Didi Kempot Bertemu Jelang Konser di GBK

Jumat, 10 Jul 2020 10:48 WIB Bayu Ardi Isnanto - detikHot
Didi Kempot Konferensi pers konser Ambyar Tak Jogeti Didi Kempot. Foto: Bayu Ardi Isnanto
Solo -

Dua istri Didi Kempot akhirnya bertemu setelah sang maestro campursari meninggal dunia. Yan Vellia dan Saputri bertemu dalam acara jumpa pers persiapan konser Ambyar Tak Jogeti, Tribute to Didi Kempot.

Pertemuan itu juga menjadi ajang silaturahmi bagi keduanya. Mereka mengaku sama-sama mendukung konser yang bakal digelar 14 November 2020 nanti tersebut.

Dalam jumpa pers, Kamis (9/7) malam itu, keduanya terlihat duduk bersebelahan. Mereka terlihat tenang namun tak banyak berkomunikasi. Usai jumpa pers, Saputri mengatakan lega setelah bertemu Yan Vellia. Dia berharap sang suami yang telah meninggal dunia dapat beristirahat dengan tenang.

"Intinya saya sudah lega. Demi almarhum agar tenang di sana. Demi anak-anak juga, doakan biar jadi anak saleh dan salehah," kata Saputri kepada wartawan di Solo.

Saputri juga menegaskan tidak ada masalah dengan Yan Vellia. Dia hanya memohon doa kepada masyarakat. "Yang sudah ya sudah. Doakan saja semakin istikamah," ujar dia.

Sementara Yan Vellia tidak sempat bicara banyak terkait pertemuan mereka. Namun dia terlihat menyambut baik kedatangan Saputri ke Solo.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Yan pun telah menyatakan keinginannya bersilaturahmi dengan Saputri. Namun baru dapat terwujud kali ini.

Baik Saputri maupun Yan Vellia rencananya akan menghadiri konser Ambyar Tak Jogeti tersebut. "Seluruh acara digelar oleh promotor. Saya Insyaallah tampil dalam konser itu," kata Yan.

Konser Ambyar Tak Jogeti awalnya direncanakan menjadi konser tunggal Didi Kempot merayakan 40 tahun sang maestro campur sari berkarier.

Awalnya konser itu dijadwalkan berlangsung pada 10 Juli 2020 akan tetapi tertunda karena adanya pandemi COVID-19. Akan tetapi, Didi Kempot meninggal dunia pada 5 Mei 2020.

Oleh karena itu, promotor tetap bermaksud melanjutkan jalannya konser itu sebagai konser penghormatan untuk mengenang karya yang Didi Kempot ciptakan semasa hidupnya.

Dalam konsernya nanti, seluruh tim Didi Kempot, penyanyi cilik Arda, DK Voice dan Musik Lare Jawi akan turut terlibat.

Bila berjalan sesuai rencana, konser Ambyar Tak Jogeti akan berlangsung pada 14 November 2020 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.




Simak Video "Dalam 20 Hari, Polisi Tangkap 10 Pelaku Curanmor di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com