detikHot

music

Betrand Peto Temani 2 Anak Didi Kempot Nyanyikan Lagu Bapak

Minggu, 21 Jun 2020 08:45 WIB Dicky Ardian - detikHot
Bapak Betrand Onsu Foto: dok. YouTube
Jakarta -

Dua anak mendiang Didi Kempot, Seika dan Saka, menyanyikan lagu berjudul Bapak. Mereka ditemani oleh Betrand Peto untuk melantunkan lagu tersebut.

Bisa dibilang kolaborasi ini terwujud secara spontan. Mereka baru berencana setelah Didi Kempot meninggal dunia pada 5 Mei 2020.

Yang menarik, lagu itu dilantunkan dengan bahasa Jawa, sebagaimana yang biasa dibawakan Didi Kempot semasa hidupnya.

Saka mengawali kolaborasi itu lebih dulu, disusul suara imut dari Seika. Lirik Bapak kemudian dilanjutkan oleh Betrand Peto.

Meski berasal dari Nusa Tenggara Timur, anak Ruben Onsu tersebut ikut menyanyikan lagu itu dengan bahasa Jawa. Bukan cuma itu, Betrand Peto juga mengenakan beskap lengkap dengan blangkon di kepalanya.

Di dalam video musik tersebut, mereka juga menampilkan sosok Didi Kempot. Sang maestro terlihat sedang berjalan di pantai, manggung, hingga menerima sambutan anak-anaknya saat pulang dari tur di bandara.

[Gambas:Youtube]


Oleh karena pembatasan sosial yang sedang berlaku, Betrand Peto, Seika dan Saka melakukan produksi lagu hingga video musik tersebut secara berjauhan.

Materi musik dirampungkan oleh Betrand Peto di Jakarta, sementara proses finishing dilakukan di Solo.

Seika dan Saka seakan ingin meneruskan Didi Kempot untuk berkarya. Sang maestro memang dikenal memiliki karya segudang.

Bahkan di akhir hayatnya, Didi Kempot tetap produktif menciptakan karya. Sang istri, Yan Vellia, mengungkapkan malam sebelum meninggal, Didi Kempot baru merampungkan dua single barunya.

"Untuk single, ada dua single malam itu sudah jadi. Beliau pulang ke rumah masih sempat telepon tim saya sebagai pemegang editing dan pengambilan gambar," cerita Yan Vellia kepada detikcom.

Yan juga menuturkan, siang harinya pria yang dijuluki Godfather of Broken Heart itu sudah melakukan syuting video klip. Rencananya, video klip tersebut akan di-upload di channel Youtubenya tanggal 5 Mei 2020 pagi. Akan tetapi, nasib berkata lain, hari itu justru Didi Kempot meninggal dunia.

"Siangnya Mas Didi sudah ambil gambar, sampai rumah pun (telepon ke timnya) 'Apa wes dadi video klipnya?' Kata Mas Ige kalau besok saja diupload di YouTube karena sudah terlalu malam. Single itu sudah jadi 'Istighfar, Sing Kuat'," kata Yan Vellia.


(dar/aay)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com