Karier Musik Dikta yang Sedang Mencuri Perhatian karena Foto Bareng Prilly

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 03 Jul 2020 15:09 WIB
dikta olahraga kalistenik
Dikta. Foto: Instagram
Jakarta -

Pradikta Wicaksono atau Dikta baru-baru ini membuat heboh dunia maya karena mengunggah foto dengan Prilly Latuconsina. Keduanya terlihat akrab dan tertawa bersama. Warganet pun berspekulasi keduanya menjalin hubungan.

Di luar kehidupan personalnya, Dikta telah lama dikenal sebagai musisi. Dia bergabung dengan Yovie & Nuno sejak 2007. Dalam band itu, ia mengisi posisi vokalis.

Dikta bergabung dalam Yovie & Nuno ketika ada pergantian personel yang disebabkan oleh mundurnya Gail, Ersta dan Rere.

Bersama Yovie & Nuno, ia ikut menggarap album The Special One (2005), Winning Eleven (2010), dan Still The One (2014) yang menjadi album ketiga dari grup itu.

Selain bermusik bersama Yovie & Nuno, rupanya Dikta juga memiliki proyek musik bernama Dikta Project. Ia berperan sebagai vokalis dan gitaris dalam grup itu.



Berbeda dengan Yovie & Nuno yang dikenal dengan lagu cinta bernada balada, Dikta Project mengusung musik blues, funk dan soul.

Dalam bandnya itu, Dikta bermusik bersama tiga orang rekannya yang memainkan bass, drum dan kibor.

Ditelusuri dari akun SoundCloud-nya, Dikta Project telah mengunggah beberapa lagu, di antaranya berjudul Don't Know Me That Good, Groovin' Tonight, Good Time dan You're Gonna Be Alright.

Mereka juga pernah membawakan cover lagu Superstition dari Stevie Wonder dalam beberapa acara.

Selain bermusik, pria kelahiran 10 Januari 1986 itu juga pernah berakting di serial drama musikal berjudul Stereo yang tayang di salah satu televisi Swasta pada 2015.

Dari situ, Dikta berakting dalam film dan acara televisi lainnya, di antaranya Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki (2016), Cinta dan Rahasia (2017) dan Balada Kue Keranjang (2018).



Simak Video "Alasan Jessica Iskandar Tak Terlibat di Film 'Dealova 2'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)