Round Up

Menyoal Weird Genius, Lagu Lathi yang Disebut Pemanggil Setan

Tim detikhot - detikHot
Kamis, 25 Jun 2020 22:20 WIB
Lathi Challenge
Lathi Foto: Instagram/@jharnabhagwani
Jakarta -

Lagu Lathi yang dibawakan Weird Genius dan Sara Fajira menjadi begitu populer. Video klip lagu itu kini telah ditonton oleh nyaris 64 juta penonton di kanal YouTube Weird Genius.

"Jadi waktu proses recording pertama, aku nyanyi lagu ini tapi aku kurang menjiwai. Pas recording kedua ada vocal director-nya, jadi sebelum aku nyanyi aku konsultasi," ungkap Sara.

Dirinya bahkan mengaku hanya berekspektasi video klipnya hanya akan ditonton oleh setidaknya 500 ribu orang. Hal itu Sara Fajira ungkapkan dalam wawancara bersama Deddy Corbuzier dalam tayangan #ClosetheDoor di YouTube.


"Ini kalau sudah sampai 500.000 views aja sudah keren banget," kenangnya. Nyatanya, hingga jumlah penonton yang diperoleh terus bertambah dan melebihi ekspektasi.

"Bayangan saya kalau sampai 1 juta itu banyak banget. Terakhir itu sudah 56 juta (video wawancara bersama Deddy Corbuzier tayang pada 23 Juni 2020) views, perasaan gue jadi campur aduk," ungkap dia lagi.

Lathi memang bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang saling menyakiti. Saking menjiwainya Sara Fajira terlarut hingga menangis dalam sesi rekaman.

Mengenai kesuksesan lagu tersebut, Sara Fajira mengaku dirinya tidak pernah menyangka. Saat lagunya dirilis, dirinya tidak pernah mematok target yang tinggi.

Sayangnya, kepopuleran lagu itu diiringi dengan rumor tidak sedap yang menyebutkan bahwa lagu itu merupakan lagu pemanggil arwah. Meski baik Weird Genius maupun Sara Fajira telah membatah kabar itu, akan tetapi kabar itu masih saja tetap bergulir.

Salah satu yang menyoroti keberadaan lagu Lathi sebagai lagu pemanggil setan adalah Wan Dazrin, seorang ustaz dari Malaysia.

Eka Gustiwana sebagai salah seorang personel Weird Genius membantah kabar tersebut. Ia bahkan mengaku bahwa dirinya adalah seorang yang penakut.

"Gue main jelangkung aja takut, beneran deh. Dulu waktu SD temen gue main, gue pergi. Apalagi bikin lagu yang horor," ujarnya dalam kanal YouTube milik Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu.


"Nggak ada unsur-unsur horor, kami juga nggak ngerti pas dibilang begitu. Gimana cara bikin lagu horor," sambung Eka.

Salah satu yang menyoroti keberadaan lagu Lathi sebagai lagu pemanggil setan adalah Wan Dazrin, seorang ustaz dari Malaysia.

Berikut chord gitar dan lirik lagu Lathi Weird Genius feat Sara Fajira:

Do : D

[Intro]
Bm G
[Verse]
Bm
I was born a fool
Em G D A
Broken all the rules, ooh
Bm
Seeing all null
Em G D A
Denying all of the truth, ooh
[Chorus]
Em A
Everything has changed
D Bm
It all happened for a reason
Em F#7
Down from the first stage
Bm A D
It isn't something we fought for
Em A
Never wanted this kind of pain
D Bm
Turned myself so cold and heartless
Em F#
But one thing you should know
[reff]
Bm C Bm G Bm
(Kowe ra iso mlayu saka kesalahan Ajining diri ana ing lathi)
Bm Em G
Pushing through the countless pain
D A
And all I know that this love's a bless and curse



Simak Video "Lathi Challenge Versi Didik Nini Thowok Banjir Pujian Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)