Rilis Lagu Bersama, Anak Didi Kempot dan Betrand Peto Rekaman Jarak Jauh

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 21 Jun 2020 09:45 WIB
Didi Kempot
Foto: ANTARA Foto
Jakarta -

Anak mendiang Didi Kempot, Seika dan Saka berkolaborasi dengan Betrand Peto yang merupakan anak angkat Ruben Onsu dalam lagu berjudul Bapak.

Kendati proses rekaman dilakukan di masa pandemi, mereka pun melakukan rekaman secara jarak jauh. Seika dan Saka merekam lagu mereka di Solo, sedangkan Betrand Peto merekamnya di Jakarta.

Menurut istri Didi Kempot, Yan Vellia, meskipun dilakukan secara jarak jauh, tidak ada kesulitan yang berarti. Ia juga menyebutkan bahwa proses penyuntingan lagu dirampungkan di Solo.

"Nggak (kesulitan), karena dari sistem arranger musiknya kami yang siapkan, kami kirim ke Koko Betrand dan kami rekaman di solo, Koko di sana. Setelah Koko rekaman, dibalikin di-mastering di sini," ujar Yan Vellia melalui sambungan telepon.

Tidak hanya proses rekaman, proses syuting video klip pun dilakukan di dua kota yang berbeda secara jarak jauh. "Begitupun juga video klip. Akhirnya kami finishing di Solo. Lancar-lancar saja," tuturnya.

Yan Vellia juga menyebutkan, selain lancar dari segi teknis, kedua anaknya juga terbilang siap untuk menyanyikan lagu tersebut. Tidak terlalu sulit untuk mengarahkan kedua anaknya.

"Untuk anak-anak alhamdulillah sudah lumayan (siap) sih, karena anak-anak sudah hafal liriknya dan untuk mentalnya di atas panggung sudah beberapa kali tampil di depan umum, jadi tinggal poles-polesin saja," ungkap Yan Vellia.

Kolaborasi antara kedua anak Didi Kempot dan Betrand Peto dalam lagu Bapak terdapat dalam album yang baru saja dirilis dan khusus dipersembahkan untuk mendiang pelantun 'Cidro' itu.

Lagu Bapak diciptakan oleh sang maestro campursari sebelum meninggal dunia pada 5 Mei 2020 lalu di Solo, Jawa Tengah.

(srs/aay)