detikHot

music

Tak Jadi Beri Lagu untuk Dewa 19, Dul Jaelani Duet dengan Giring

Rabu, 17 Jun 2020 12:03 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Cita-cita Dul Jaelani Ingin Persatukan Orang Tuanya Tercapai Dul Jaelani. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Dul Jaelani tengah menggarap proyek musik dengan Giring Ganesha. Keduanya akan berkolaborasi dalam lagu berjudul Burung Gereja.

"Alhamdulillah sih lagi on progress ya kemarin udah bikin guide baru hari pertama masuk studio, judulnya Burung Gereja insya Allah featuring sama Giring Nidji, tinggal rekaman," ujar Dul ditemui di Tendean, Jakarta Selatan.

Musisi pelantun lagu Tiara itu mengatakan lagu itu telah ia tulis sejak 2016. Dirinya pun mengaku sangat menyukai lagu itu. Maka itu, untuk mengeluarkannya pun, Dul menunggu hingga waktu yang ia rasa tepat.

Sebab dirinya merasa lagu yang ditulisnya itu memiliki nada vokal yang tinggi sehingga ia tidak dapat menyanyikannya sendiri.

Musisi, PolitisiGiring Ganesha. Foto: Desi/detikHOT



Awalnya ia berencana mengajak Ari Lasso untuk berkolaborasi, namun keduanya tidak menemukan kecocokan jadwal. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Giring di sebuah acara dan keduanya sepakat.



"Aku tahan sampai sekarang karena satu aku nggak bisa nyanyiinnya terus menurut aku lagu itu, lagu yang sangat bagus untuk aku pribadi, apa ya ibaratnya peluru yang jitu membutuhkan senjata yang jitu juga, sekarang aku udah menemukan senjatanya, pelurunya udah ada senjatanya udah siap," urai Dul.

Dul Jaelani juga bercerita, lagu itu awalnya ingin ia berikan pada Dewa 19. Hanya saja ia kemudian mengurungkan niatnya dan memilih untuk merilisnya sendiri sebagai lagu miliknya.

"Lagu ini sebenarnya sudah aku tawarin ke Dewa juga secara personal, waktu itu Alhamdulillah om Andra mau, om Once oke, ayahku (Ahmad Dhani) sudah mau, cuma aku rasa mau bikin sendiri," ceritanya.

Dewa 19Dewa 19. Foto: Hanif Hawari / detikHOT



Dalam konferensi pers tur perayaan 20 tahun album Bintang Lima yang berlangsung pada Januari 2020, Dul Jaelani memang pernah mengutarakan keinginannya untuk memberikan lagu berjudul Burung Gereja ciptaannya tersebut pada Dewa 19.

"Semoga bisa menambah hal baru untuk musik (dengan bergabung dengan Dewa 19 di tur), harapannya di 2020 semoga bisa menciptakan lagu untuk Dewa 19," kata Dul saat itu.

Pada saat itu, Ahmad Dhani yang ditemui dalam kesempatan yang sama pun memuji karya dari putra bungsunya itu, "Bagus itu, sudah diciptakan ya. Nggak tahu yang nyanyi nanti Ari (Lasso) atau Once," ucap Dhani.




Simak Video "Direstui Maia Estianty dengan Dul, Kiky Saputri: Tiara Sorry Ya!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com