Slipknot Jadi Headliner, Hammersonic Harap Penonton Bisa Jaga Jarak

Dicky Ardian - detikHot
Sabtu, 13 Jun 2020 13:00 WIB
Hammersonic 2020
Foto: Hammersonic 2020
Jakarta -

Meski sempat terkendala pandemi COVID-19, Hammersonic sudah mengumumkan bakal menggelar acaranya pada Januari 2021.

Namun festival tersebut mungkin tidak akan berjalan seperti biasa. Bagi para penonton, ada sederet protokol kesehatan yang harus dipatuhi sebelum menyaksikan band metal idola.

Dari Instagram, Hammersonic menjelaskan akan ada protokol kesehatan yang bakal dilakukan, seperti penyemperotan disinfektan hingga menyiapkan tempat cuci tangan di berbagai titik di dalam venue.

Belum cukup, Hammersonic juga meminta semua pengunjung mengenakan masker.

"Kami akan menerapkan sejumlah protokol kesehatan mulai penyemprotan disinfektan di gerbang masuk area festival, penggunaan masker selama acara, dan tempat cuci tangan di setiap sudut," tulis Hammersonic.

Selain itu, para penonton juga diminta untuk tetap menjaga jarak dengan yang lainnya. Mereka juga diharapkan membawa hand sanitizer untuk meningkatkan kebersihan tangan selama festival berlangsung.

Setelah tertunda karena Corona, Hammersonic dipastikan bakal digelar pada 2021. Festival musik cadas itu juga berjanji mendatangkan Slipknot.

"Dengan bangga Hammersonic 2021 umumkan Slipknot sebagai penampil pertama. Akan tampil pada Minggu, 17 Januari 2021," tulis penyelenggara Hammersonic.

Dengan penjadwalan ulang, acara yang semula digelar pada 27 dan 28 Maret 2020 berganti menjadi 15, 16, dan 17 Januari 2021.

Festival yang semula berlangsung selama dua hari menjadi selama tiga hari dengan penambahan daftar penampil.

"Penjadwalan ulang tersebut merupakan keputusan yang kami ambil bersama seluruh pihak terkait termasuk seluruh artis yang tergabung dalam line up kami. Di mana hal tersebut kami pertimbangkan melihat situasi wabah yang tidak dapat kami pastikan kapan berakhir," tulis penyelenggara Hammersonic dalam keterangan yang diterima detikHOT.



Simak Video "Cerita CEO Hammersonic Sukses Undang Slipknot"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/imk)