Rossa dan Cerita Lagu 'Hati yang Kau Sakiti' dalam Bahasa Korea

Lusiana Mustinda - detikHot
Kamis, 11 Jun 2020 15:16 WIB
Rossa
Rossa. Foto: instagram @rossabeauty
Jakarta -

Di tengah menunggu dua episode terakhir drama Korea (drakor) The World of Married Couple, Sri Rossa Roslaina Handiyani terpikir untuk menggubah salah satu lagunya menjadi berbahasa Korea. Penyanyi yang akrab disapa Rossa memilih lagunya yang berjudul, 'Hati yang Kau Sakiti' untuk dibuat versi Korea

Penyanyi kelahiran Sumedang, Jawa Barat 9 Oktober 1978 itu pun kemudian menghubungi beberapa sahabatnya. "Jadi ceritanya waktu itu aku telfon Ivan Alidyan untuk dibuatin musik simple pake piano aja, terus minta temen aku Vita yang ada di Seoul buat terjemahin lirik," tulis Rossa dalam deskripsi video-nya di YouTube.

Menurut Rossa, Vita pun sempat takut salah menerjemahkan lagu. Vita kemudian mengajak temannya yang orang Korea untuk menterjemahkan lagu, 'Hati yang Kau Sakiti'.

"Karena takut salah, dia ngajak temennya yang orang Korea buat terjemahin," kata Rossa.

RossaRossa Foto: Instagram

Lagu 'Hati yang Kau Sakiti' pun diterjemahkan dalam bahasa Korea menjadi 'Sangcheo Badeun Maeum'. Setelah proses terjemahan selesai, dilanjutkan penggarapan video.

Namun karena di tengah pandemi, Rossa mengaku proses penggarapannya pun dilakukan ala kadarnya. Video digarap di rumah dengan bantuan Novence setelah direkam, lagu itu kemudian di-mixing oleh Dandy Lasahido.

Melihat lagu Hati yang Kau Sakiti versi Korea diapresiasi banyak orang, Rossa mengaku senang. "Gak nyangka jd heboh 🤭😆😆😆❤❤❤. Makasih yg udah apresiasi keisengan ini, jujur,ini kali pertama aku nyanyi lagu korea,jd mohon maaf kl gak lancar," tulis Rossa di Instagram beberapa waktu lalu.

rossarossa Foto: instagram @itsrossa

Beberapa netizen pun memberikan komentar positif dalam kolom komentar YouTube milik Rossa.

"Menyampaikan emosi dengan lagu yg bahasanya bukan bahasa kita tuh susah loh gais:') apresiasi bgt buat teh oca," tulis Budiherian.

Seperti yang diketahui, ini bukanlah lagu baru Rossa. Pada tahun 2009, lagu ini diciptakan oleh Enda Ungu dan dimuat dalam album bertajuk Rossa. Lagu 'Hati yang Kau Sakiti' jika diterjemahkan dalam bahasa Korea adalah 'sangcheo badeun maeum'.



Simak Video "Cerita Rossa Garap Lagu 'Hati Yang Kau Sakiti' Versi Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)