Perangi Rasisme, Justin Bieber Sebut Kultur Kulit Hitam Pengaruhi Gaya Bermusiknya

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 09 Jun 2020 21:02 WIB
Justin Bieber
Foto: Justin Bieber
Jakarta -

Ketidakadilan ras di Amerika Serikat sedang menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Justin Bieber ikut bersuara atas hal tersebut.

Di media sosial, ia menyuarakan perlawanan terhadap rasisme. Diketahui sebelumnya, George Floyd, pria keturunan Afrika-Amerika terbunuh oleh polisi kulit putih setelah ditindih lehernya.

Menurut Justin Bieber, kultur kulit hitam tidak hanya dekat dengannya belakangan ini saja. Ia mengaku budaya tersebut dekat dengan musiknya sejak awal karier.

"Aku terinspirasi oleh budaya hitam. Aku mendapat manfaat dari budaya hitam," tulis Bieber.

"Gayaku, bagaimana aku bernyanyi, menari, tampil, dan busana aku semuanya telah dipengaruhi dan terinspirasi oleh budaya hitam."

Perlawanan ini tidak akan hanya disuarakan oleh Justin Bieber karena kasus George Floyd. Ia berjanji akan terus mengingatkan banyak orang agar selalu bersikap adil.

"Aku berkomitmen untuk menggunakan platform-ku mulai hari ini untuk belajar, berbicara tentang ketidakadilan rasial dan penindasan sistemik, dan untuk mengidentifikasi cara untuk menjadi bagian dari perubahan yang sangat dibutuhkan," tandas Bieber.



Simak Video "Justin Bieber Gendong Bayi, Dwayne Johnson Bantu Doa"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)