detikHot

music

Lagu 'A Better World' Jadi Harapan Baru di Masa Pandemi

Selasa, 26 Mei 2020 17:33 WIB Dicky Ardian - detikHot
Ananda Sukarlan Foto: Ananda Sukarlan (Istimewa)
Jakarta -

Sejumlah musisi terus memberikan semangat positif kepada pendengarnya di tengah pandemi Corona. Kini, semangat itu diteruskan oleh Ananda Sukarlan bersama Joy Tobing dan beberapa dokter spesialis jantung.

Kolaborasi itu melahirkan sebuah karya berjudul 'A Better World'. Dari siaran persnya, lagu itu ditulis oleh dr Bambang Budiono, SpJP dan budayawan Indonesia Bramantyo Prijosusilo yang tinggal di Australia.

Mereka ditemukan oleh dr Nancy Weber. Sedangkan proses Produksi berjalan dengan kolaborasi mandiri, dengan dukungan beberapa pihak seperti para dokter pengisi vocal: dr Bambang Budiono, SpJP, dr Jajang Sinardja SpJP, dr Alexander Edo Tondas, SpJP, dr Dasdo Antonius Sinaga, SpJP, dr Amiliana M Soesanto, SpJP, dr Emanoel Oepangat, SpJP, dr Vireza Pratama SpJP, dan dr Ade Imasanti Sapardan, SpJP, D&G Record Makassar.

"Ini tantangan baru untuk saya, beda dengan main untuk TV misalnya, karena penontonnya akan dari berbagai negara, budaya dan bahasa. Untuk itu saya harus menyusun program yang kuat ke-indonesiaannya tapi juga harus komunikatif dengan budaya lain. Tapi saya percaya kok bahwa musik itu bahasa universal", kata Ananda.

[Gambas:Youtube]



Dalam lagu itu mereka berpesan untuk bersama-sama menghadapi cobaan yang diterima oleh semua orang di dunia. Pesan itu juga diteruskan dengan penggalangan dana melalui rekening PERKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia) nomor 116 00990 43052 via Bank Mandiri.

Untuk meneruskan kampanye semangat itu, Ananda Sukarlan juga akan mengadakan konser online pertamanya pada Kamis, 28 Mei 2020. Streaming bisa disaksikan pukul 19.00 WIB di channel Budaya Saya.




Simak Video "Lama Menjanda, Joy Tobing Nangis Ditagih Adik oleh Anaknya"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com