detikHot

music

Nyanyi Bersama, Reza Rahadian Gandeng Pekerja Seni Bersatu Lawan Corona

Minggu, 17 Mei 2020 21:24 WIB Faidah Umu Sofuroh - detikHot
Reza Rahadian saat ditemui di kawasan Senayan. Foto: Haikal Harlan/detikcom
Jakarta -

Pandemi Corona yang melanda Indonesia saat ini membuat banyak para pekerja kehilangan pekerjaannya, tak terkecuali para pekerja seni atau para seniman. Reza Rahadian dan Marcella Zalianty mewakili para seniman mengungkapkan rasa mendalam atas situasi saat ini.

"Dahulu kita bersua, kita bercerita kita berbagi suka dan duka, kita ciptakan karya bersama. Tapi hari ini beda. Hari ini tak memungkinkan kita bersua, tapi masih ada sedikit tawa, tak memungkinkan kita bercerita tapi masih ada tapi masih ada suka yang kau bawa, walau duka terselip di antaranya tak memungkinkan kita bekerja tapi masih ada karsa mencipta karya," ucap Reza dan Marcella di Konser Virtual Bersama Melawan Corona yang juga live di detikcom, Minggu (15/5/2020).

Para pekerja seni memang menjadi salah satu profesi yang paling terdampak Corona. Hampir semua kegiatan, shooting hingga konser dibatalkan hingga pandemi ini berakhir. Mereka yang biasa berkarya di luar menghibur masyarakat dan para penggemarnya secara langsung kini sudah tak memungkinkan untuk dilakukan.

Namun para pekerja seni ini tak pernah berputus asa. Justru di saat inilah mereka benar-benar menunjukkan rasa solidaritasnya, menunjukkan rasa kepeduliannya dalam membantu sesama manusia.

Konser Bersatu Melawan CoronaKonser Bersatu Melawan Corona Foto: detikcom

"Tapi esok masih akan ada kita akan kembali berjumpa, kita akan kembali bercerita, kita akan kembali berkarya. Kalian tidak sendiri kita bersatu melawan corona," ungkap Reza.

Dalam acara Konser Bersatu Melawan Corona ini, Reza Rahadian, Marcella Zalianty, Titi Kamal, Wanda Hamida, Prilly Latuconsina, dan puluhan pekerja seni lainnya 'bergandeng tangan' untuk melawan Corona.

Dengan menyanyikan lagu Matahari, seluruh pekerja seni ini menghibur seluruh masyarakat Indonesia yang tengah berduka atas kondisi pandemi yang melanda Bumi Pertiwi.

Konser Bersama Melawan Corona mengajak masyarakat untuk berdonasi melawan pandemi COVID-19. Donasi mulai Rp 10 ribu dapat disalurkan melalui kitabisa.com/bersatubagikasih dan benihbaik.com.




Simak Video "InstaTalk!: Reza Rahadian yang Tetap Produktif di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com